Ragam/Tips

#DariKosanAja, Cara KoolKost Ajak Pengguna Tetap Produktif

Minggu, 19 April 2020 | 05:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Kementerian Kesehatan menyetujui usulan beberapa wilayah untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di antaranya Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Jakarta merupakan wilayah pertama yang menerapkan kebijakan ini untuk meminimalisir penularan virus corona (COVID-19) yang lebih luas, karena Jakarta merupakan kota dengan jumlah kasus  tertinggi di Indonesia.

Kebijakan ini berlaku 14 hari sejak ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan akan diperpanjang bila jumlah kasus COVID-19 semakin meningkat. Situasi ini membatasi akses dan mempersulit pergerakan. Suka atau tidak, harus  berdiam diri di tempat tinggal, termasuk jika tinggal di indekos atau anak kos.

Situasi ini tentunya membuat tertekan, terutama untuk anak kos yang biasanya melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Untuk membuat tetap sehat dan semangat selama berdiam diri di indekos, KoolKost by RedDoorz, sebuah layanan indekos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pengguna menyewa kamar dengan skema  penyewaan yang fleksibel, membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan #DariKosanAja.

Dengan mendukung segala keputusan yang baik dari pemerintah untuk menekan angka kasus COVID-19, KoolKost menyediakan kebutuhan penting untuk para anak kos di setiap properti. Seperti meningkatkan frekuensi pembersihan kamar dan membuat anjuran keamanan dan kesehatan untuk para mitra dan pengguna.

Nah, simak beberapa hal yang dapat dilakukan #DariKosanAja agar terhindar dari rasa  bosan selama melakukan social distancing!

  1. Dekor ulang kamar tidur 

Sampai pandemi COVID-19 ini berakhir, harus tetap berada di dalam kamar untuk jangka waktu yang panjang. Penting buat yang nge-kos untuk sebisa mungkin membuat kamar senyaman di rumah. Cobalah untuk membersihkan dan mendekorasi ulang kamar dengan tambahan sentuhan personal.

Bisa mulai dengan memisahkan barang-barang yang masih dibutuhkan dan yang sudah tidak  dibutuhkan.  Barang-barang yang tidak dibutuhkan tersebut bisa didonasikan atau membuangnya agar kamar terasa lebih luas.

Tambahkan beberapa sentuhan personal seperti tanaman atau bunga, lukisan atau foto. Kemudian harus rutin membersihkan kamar dan ganti seprai kasur. Kalau tinggal di KoolKost,  bisa santai menunggu petugas kebersihan untuk membersihkan kamar  secara rutin dan menggantikan seprai kasur agar tetap bersih dan nyaman.

Baca juga : RedDoorz Bersama Pemerintah Bantu Tenaga Medis Lawan Penyebaran COVID-19

  1. Daftarkan diri untuk ikuti aktivitas online 

Mumpung lagi banyak waktu luang, sempatkan waktu untuk meningkatkan keterampilan dengan mempelajari hal-hal baru dan memperluas pengetahuan hanya #DariKosanAja. Ada banyak organisasi yang mengadakan kegiatan online, seperti kursus melukis online, memasak, olahraga, dan webinar dengan bahasan-bahasan yang bermanfaat.

Aktivitas yang disuka  dapat ditemukan secara gratis maupun berbayar di media sosial seperti Instagram Live, LinkedIn, dan Youtube Live Streaming. Beberapa aktivitas juga bisa diakses menggunakan portal video conference seperti Google Hangout, Zoom, dan Skype. Di KoolKost, nggak perlu khawatir soal kuota internet karena KoolKost menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa kamu nikmati 24 jam setiap hari.

  1. Tingkatkan keterampilan memasak 

Dengan banyaknya restoran yang tutup akibat pandemi ini, memasak makanan sendiri di kos menjadi ide yang bagus. Ada banyak resep yang gampang dibuat dengan bahan sehari-hari yang dapat ditemukan secara online! Dengan menyiapkan masakan sendiri, akan lebih mudah mengontrol nutrisi dan kebersihan dari makanan, dan pastinya juga bisa meningkatkan skill memasak #DariKosanAja.

Penghuni KoolKost kini dapat membuat makanannya sendiri di properti KoolKost yang memiliki  ruang dapur tersendiri. Terakhir, walaupun sebagian besar waktu dihabiskan di kamar, menjaga tubuh tetap terhidrasi itu wajib! Di KoolKost, setiap harinya ada air minum gratis yang disediakan bagi para penghuni agar kebutuhan cairan harian selalu terpenuhi.

Baca juga : Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Pada akhirnya, apa pun yang dilakukan atau di mana pun, setiap orang sedang mencari cara untuk menjadi lebih produktif di masa yang tidak dapat diprediksi ini. Untungnya ada  banyak hal yang dapat dilakukan untuk tetap dalam kondisi sehat, aman, dan hidup  seimbang walaupun hanya dari dalam kamar, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

KoolKost, dihadirkan oleh RedDoorz mengatasi celah permintaan dan penawaran dalam sewa rumah jangka panjang. Selain itu menghilangkan kerumitan yang tidak diperlukan karena harus membayar uang muka yang besar, khawatir dengan kesepakatan kontrak atau tertekan karena kondisi yang tidak dapat diprediksi seperti pemeliharaan, perabot rumah tangga, dan pekerjaan rumah yang tidak dapat diandalkan.

KoolKost, layanan terbaru yang dioperasikan oleh RedDoorz menyediakan customer service 24  jam, bebas akses WiFi berkecepatan tinggi, pembersihan kamar rutin, dan air minum gratis. Semua kamar yang disediakan KoolKost memiliki kamar mandi dalam serta dilengkapi perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur dengan matras yang  nyaman dan linen bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

KoolKost dapat dipesan melalui website (https://www.reddoorz.com/id-id) dan melalui aplikasi  RedDoorz, yang dapat diunduh di AppStore and Google PlayStore.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button