Korporasi

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethyst di Familia Urban Bekasi, Harga Mulai Rp1,1 Miliar

Sabtu, 18 Maret 2023 | 15:00 WIB

BEKASI, KabarProperti.id – PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) meluncurkan cluster Amethsyt yang merupakan cluster ke 8 di perumahan Familia Urban Bekasi. Di atas lahan seluas 7,4 hektar, cluster Amethyst akan merangkum sebanyak 274 unit.

Ada 4 tipe rumah yang ditawarkan seharga mulai Rp1,1 miliar hingga Rp1,6 miliar. Pertama, tipe 6 dengan luas bangunan (LB) 60 m2 dan memiliki luas tanah (LT) yang bervariasi. Kedua,  tipe 7 A dengan LB 73 m2 dan LT 70 m2. Ketiga, tipe 7 B dengan LB 80 m3 dan LT 84 m2, untuk posisi rumah di hook dengan luas 108 m2. Keempat, tipe 8 dengan LB 92 m2 dan LT 96 m2, untuk posisi rumah di hook dengan luas 120 m2.

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi

Dwi Hanggono Riadi, Direktur PT Timah Karya Persada Properti mengatakan, “Harapan kami dengan pembangunan satu kawasan kota mandiri yang salah satunya yaitu cluster Amethyst agar dapat menjadi salah satu cluster terbalk dari kami karena memberikan fasiltas-fasiltas yang dapat memenuhi kebutuhan dari para penghuninya.”

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi

Lebih lanjut Dwi mengatakan, hunian di dalam cluster Amethyst dilengkapi dengan sistem smarthome dan smart doorlock, sehingga keamanan di dalam hunian lebih terjamin. “Kami menggunakan teknologi terbaru untuk pendingin ruangan berupa 1 outdoor bisa mencakup untuk 5 unit indoor pada ruangan hunian,” ujar Dwi.

Ditambahkan Eko Cahyono, Manager Realti PT Timah Karya Persada Properti, ROW jalan yang disediakan cukup luas yaitu seluas 8 hingga 10 meter, sehingga pengendara lebih nyaman untuk mobilitas berkendara di dalam lingkungan cluster Amethyst.

“Selain itu listrik yang kami sediakan sudah menggunakan system bawah tanah atau under ground sehingga penataan estetika cluster nampak lebih rapih dan indah,”  kata Eko.

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi
(Kanan-Kiri) Eko Cahyono (Manager Realti), Dodi Setiabudi (Staf Ahli Direksi), Dwi Hanggono Riadi (Direksi), Ika Korniawati (Kadiv. Pemasaran & Promosi), dan Sindy Triandini (Deputy Senior Sales Manager) saat Press Confrence

Untuk fasilitas yang terdapat di cluster Amethyst, dijelaskan Ika Korniawati, Kadiv. Pemasaran & Promosi PT Timah Karya Persada Properti, yakni antara lain back yard club house yang terdiri dari swimming pool, jogging track lalu ada fuction room/multi-propose hall dan playground yang cukup luas serta sarana ibadah yaitu mushola.

Lalu disediakan  danau buatan yang berfungsi sebagai pon atau resapan air sehingga cluster Amethyst bebas dari banjir. ‘Failitas-fasilitas yang kami sediakan di cluster ini lebih lengkap dibandingkan dengan cluster-cluster yang kami bangun sebelumnya,” ujar Ika.

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi
Tim Timah Properti saat soft launching Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi

Lebih lanjut Ika mengatakan, bahwa target market atau pangsa pasar yang dituju oleh PT Timah Karya Persada Properti adalah para kaum millennial yang membutuhkan hunian yang moden,yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih

Sementara promo harga yang menarik untuk pembelian rumah di cluster Amesthyst antara lain DP 0%, free biaya surat-surat, subsidi biaya KPR, kanopi, free internet 3 bulan, serta free IPL selama 3 bulan.

“Khusus untuk pembelian hari ini kami menyediakan voucher belanja. Segera dapatkan hunian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp. 15.000.000,-sudah bisa langsung proses KPR,” ujar Ika.

Timah Properti Luncurkan Cluster Amethsyt di Familia Urban Bekasi

Cara konsumen agar mendapatkan rumah di cluster Amethyst cukup dengan menyerahkan KTP dan NPWP serta membayar booking fee sebesar Rp15.000.000 sudah bisa mendapatkan unit hunian impian.

PT Timah Karya Persada Properti telah bekerjasama dengan bank jika pembeli ingin menggunakan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR) antara lain  Bank BRI, Bank OCBC, Bank Pemata, dan BSI Syariah.

Rumah di cluster Amesthyst ditargetkan dapat diserahterimakan pada bulan April 2024 mendatang. Dokumen kepemilikan dari hunian di cluster Amethysyt yaitu berupa Sertipikat (SHGB) hak milik yang nantinya dapat ditingkatkan pada saat proses penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) menjadi sertipikat Hak Milik (SHM)

Cluster Amethyst terdapat di lokasi yang strategis, sehingga akses jalan menuju ke clusterAmethyst sangat mudah dicapai karena dikelingi oleh akses 5 pintu tol.

Fasilitas pendukung di kawasan kota mandiri Familia Urban tersedia lengkap antara lain, akan dibangun Living Plaza, sarana ibadah untuk 5 agama, sarana pendidikan, sarana rumah sakit, commercial area, gedung sarana pusat kesenian dan kebudayaan, condovilla.

Familia Urban sejak dikembangkan pada tahun 2017, dari total lahan seluas 176 hektar, saat ini sudah terbangun 34 hektar dengan jumlah unit rumah yang terbangun mencapai 1.100 unit. “Kenaikan harga rumah rata-rata sekitar 20 persen per tahun,” ungkap Ika.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close