Korporasi

Mustika Land Bersama Scientex dan Creed Kembangkan Mustika Garden Tamansari Bekasi

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Mustika Land Group Indonesia, pengembang real estat Indonesia, Scientex Berhad, pengembang properti terkemuka Malaysia, dan Creed Group, perusahaan investasi real estat Jepang  menandatangani perjanjian kerjasama. Dalam tahap pertama, ketiga perusahaan secara resmi mengumumkan dimulainya proyek pengembangan perumahan berupa rumah tapak murah (affordable landed house) di lahan seluas sekitar 5 hektar di Bekasi, Indonesia. Proyek perumahan ini bernama Mustika Garden Tamansari.

Ketiga perusahaan berbagi tujuan yang sama untuk menyediakan perumahan yang terjangkau bagi pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Kerjasama ini menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estat dari Creed Group.

David Sudjana, CEO dari Mustika Land mengatakan,”Melalui kerjasama ini, kami bertujuan untuk mengembangkan perumahan berkualitas tinggi dan terjangkau yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan menciptakan nilai yang signifikan bagi konsumen dan stakeholder kami di Bekasi, Indonesia.”

Mustika Land Bersama Scientex dan Creed Kembangkan Mustika Garden Tamansari Bekasi
Penandatanganan kerjasama

Mengapa Indonesia? Dalam pengamatannya, Creed Group melihat bahwa Indonesia mengalami pertumbuhan penduduk dan urbanisasi yang cepat. Namun, pasokan tidak dapat mengikuti permintaan perumahan, dan harga perumahan melonjak tinggi, sehingga kekurangan perumahan menjadi masalah.

BACA JUGA : Mustika Land Tunjuk Lamudi sebagai Mitra Penjualan Mustika Village Karawang

Dalam kondisi ini, menyediakan perumahan yang terjangkau dapat membantu memenuhi permintaan dan menjaga harga perumahan tetap terjangkau. Pemerintah Indonesia juga memberikan dukungan yang kuat dalam pengembangan perumahan yang terjangkau, dan terdapat potensi permintaan perumahan yang besar di Indonesia yang ingin dimanfaatkan oleh para mitra.

Rencananya Mustika Garden Tamansari akan dikembangkan selama 3-4 tahun dan akan merangkum 400 unit rumah dengan tipe luas tanah 50-60 m2 (dua lantai) yang dipasarkan seharga mulai dari Rp500 juta hingga Rp1 miliar. Sementara untuk komersial akan dibangun sebanyak 24 unit. Untuk rumah serah terima selama 12 bulan.

Mustika Land Bersama Scientex dan Creed Kembangkan Mustika Garden Tamansari Bekasi

Tentang Mustika Land Group

Mustika Land Group adalah pengembang properti yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam memberikan solusi perumahan yang terjangkau dan berkualitas tinggi kepada pelanggan di pasar Indonesia. Mustika Land Group telah memulai pengembangan sejak tahun 1995 dan telah berhasil membangun lebih dari 25.000 rumah dalam berbagai proyek hingga saat ini. Dengan catatan prestasi yang solid, inovasi pemasaran dan konstruksi, Mustika Land Group mengembangkan proyek-proyek terbaik dengan memberikan nilai tinggi, kualitas yang lebih baik, dan rumah yang terjangkau.

Tentang Scientex Berhad

Scientex Berhad (Scientex) adalah produsen terkemuka di bidang kemasan plastik fleksibel dan pengembang properti terkemuka di Malaysia.

Didirikan pada tahun 1968, tekad kami untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan telah membuat kami menjadi salah satu produsen stretch film terbesar di dunia dan produsen kemasan plastik fleksibel end-to-end dengan kehadiran di seluruh rantai nilai kemasan, dari stretch film, film dasar, dan film cetak hingga tas dan solusi kemasan multi-layered plastik fleksibel yang digunakan dalam kemasan industri dan konsumen.

Hingga saat ini, Scientex memiliki 18 pabrik manufaktur di Malaysia, Vietnam, Myanmar, dan Amerika Serikat; serta kantor penjualan di 9 negara, yaitu Australia, Indonesia, Jepang, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat. Sekitar 70% produk kemasannya diekspor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Divisi properti Scientex memiliki proyek pengembangan township di Pasir Gudang, Kulai, Skudai, Senai, Pulai, dan Kota Tinggi (semuanya di Johor), Ayer Keroh, Durian Tunggal, dan Jasin (semuanya di Melaka), Rawang dan Kundang Jaya (keduanya di Selangor), Tasek Gelugor (Penang), serta Ipoh (Perak). Baru-baru ini, Scientex mengakuisisi lahan seluas 202 hektar di Pulai (Johor), lahan seluas 343 hektar di Seberang Perai Utara (Penang), dan lahan seluas 219 hektar di Ipoh, Perak. Scientex juga sedang dalam proses mengakuisisi lahan seluas 251 hektar di Jenjarom, Selangor. Hingga saat ini, Scientex telah menghasilkan properti senilai 8,0 miliar Ringgit Malaysia (MYR) dan memiliki proyek senilai MYR3,8 miliar dalam pengembangan.

Tentang Creed Group

Creed Group didirikan oleh pengusaha Jepang, Toshihiko Muneyoshi. Sejak didirikan pada tahun 1996, Creed Group telah mencapai catatan prestasi yang mengesankan dalam pengembangan real estat dan pengelolaan dana. Saat ini, Creed Group berinvestasi dan beroperasi di Asia Selatan dan Asia Tenggara, yang meliputi negara Thailand, Kamboja, Indonesia, Vietnam, dan Bangladesh.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button