Korporasi

Pencarian Properti Online Meningkat, Lamudi.co.id Hadirkan #CariSekarang

Kamis, 15 Juli 2021 | 11:30 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Di masa pandemic Covid-19, pencarian properti terus dilakukan oleh masyrakat. Pembatasan pergerakan masyarakat Indonesia mendorong terjadinya perubahan perilaku di mana proses pencarian yang semula didominasi oleh pertemuan langsung kini harus beradaptasi untuk dilakukan secara online menjadikan solusi digital dari pencarian properti esensial saat ini. Pencarian properti online menjadi hal yang lumrah dan semakin diterima sebagai kebiasaan baru.

Lamudi.co.id mencatat pertumbuhan tren penjualan properti year-over-year 36,8% pada Juni 2020 ke 2021, meski terdapat imbas yang disebabkan oleh pandemi. Pada tahun 2021 sejauh ini, permintaan properti mengalami peningkatan rata-rata bulanan sebesar 42% dibandingkan tahun 2020,” ujar CEO Lamudi.co.id,Mart Polman.

Menyambut antusiasnya pencarian properti online, Lamudi.co.id luncurkan inisiatif #CariSekarang yang mendorong peningkatan kesadaran akan mudahnya menerapkan digitalisasi pada langkah pencarian sampai penentuan kepemilikan suatu properti idaman.

Inisiatif diluncurkan pada media sosial Lamudi.co.id menanggapi beragam kekhawatiran dan kendala yang dialami calon pemilik properti dalam proses kepemilikan properti idaman mereka seperti tahap riset atau pencarian, opsi dan simulasi pembayaran, hingga tahap akhir pengambilan keputusan pembelian properti yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

BACA JUGA : Lamudi Luncurkan Pelatihan Jadi Marketing Properti Hebat

#CariSekarang menjadi satu dari banyaknya inisiatif inovatif yang akan diluncurkan oleh Lamudi.co.id sebagai bagian dari unicorn properti-teknologi Emerging Markets Property Group (EMPG) dengan operasi di 18 emerging markets yang memperkuat jaringan Lamudi.co.id untuk menghadirkan inovasi baru hasil pembelajaran pasar lain serupa Indonesia.

“Kami berharap dengan inisiatif #CariSekarang, kekhawatiran yang dirasakan masyarakat Indonesia dapat tertangani dan muncul kesadaran bahwa pencarian properti bukanlah hal yang menakutkan, bahkan dapat dimulai kapan saja hanya dengan satu klik,” jelas Tabitha Audrey, Head of Marketing Lamudi.co.id.

Mart juga memahami keperluan akan sarana pencarian dan pembelian online yang aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari hunian di tengah pandemi COVID-19.

“Masih terdapat keraguan akan penjualan properti secara online setelah lama dilakukan secara offline, oleh karena itu kami terus berkomitmen untuk menjembatani pengembang properti yang terpercaya dengan para pembeli. Kepemilikan properti merupakan keputusan yang perlu banyak pertimbangan, oleh karena itu Lamudi.co.id memastikan quality check setiap listing dan juga menyediakan konsultasi dengan agen, perencanaan finansial, dan keperluan lainnya bagi pembeli.”

BACA JUGA : Bogor Utara Diprediksi Jadi Area Sunrise Property

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) terbesar di Indonesia, Lamudi.co.id kian berupaya meningkatkan adaptasi PropTech di Indonesia yang kebutuhannya terus terakselerasi oleh pandemi. Lamudi terus berkembang serta perkuat posisinya di industri PropTech dan sudah memperoleh kepercayaan lebih dari 100 pengembang properti ternama di Indonesia dengan lebih dari 2 juta unique visitors setiap bulannya dalam 7 tahun beroperasinya perusahaan.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button