Proyek Shila Gandeng Start-Up yang Didanai Jeff Bezos Garap Pasar Modern di Sawangan
Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:10 WIB
DEPOK, KabarProperti.id – Setelah pada tanggal 7 Oktober 2021 melakukan groundbreaking klaster pertama yang habis terjual saat launching, proyek Shila at Sawangan kembali melakukan gebrakan baru dengan menggandeng Ula, sebuah start up yang baru mendapatkan pendanaan seri B sebesar Rp1,2 triliun. Pendanaan ini dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent dan B Capital. Selain itu pendanaan ini juga diikuti oleh Bezos Expeditions, yang merupakan perusahaan venture capital milik pendiri dari Amazon, Jeff Bezos, beserta investor-investor terkemuka di Asia Tenggara lainnya yaitu Northstar Group, AC Ventures, dan Citius.
Ula memiliki kapasitas untuk mengorganisir proses distribusi dan rantai pasok UMKM atau peritel kecil. Ula merupakan perusahaan B2B E-Commerce yang membantu pemilik toko memenuhi berbagai kebutuhan usaha mereka dengan menggunakan teknologi.
Pengembang Shila at Sawangan menggandeng Ula yang memiliki keahlian mengembangkan sistem teknologi untuk menghadirkan pasar modern. Pada Kamis, 14 Oktober 2021, telah dilakukan penandatanganan MoU antara Ula dan Marche yang dilakukan di lokasi site Shila at Sawangan. Kerja sama ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang saling mendukung bagi kedua pihak.
Berada di area Shila at Sawangan seluas 1,6 hektar, pasar modern yang dinamai Marche, akan menjadi satu-satunya pasar modern yang menawarkan tidak hanya kelengkapan produk segar setiap hari, namun juga teknologi yang inovatif untuk melengkapi operasional pasar.
BACA JUGA : Habis Terjual dalam 3 Bulan, Klaster The Grove Shila at Sawangan Mulai Dibangun
Tersedia 300 lots dan area F&B di lantai 2, Marche rencananya akan dioperasikan oleh Ula yang menyediakan teknologi untuk mendapatkan pasokan, pembayaran non-tunai dan juga servis pengiriman pesanan melalui aplikasi Ula. Hal ini menjadikan Marche satu satunya pasar modern di area Sawangan bagi masyarakat sekitar.
Melihat besarnya market di area sekitar, Marche juga akan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang sangat luas sehingga memungkinkan bagi penduduk sekitar untuk dapat melakukan aktivitas belanja dan berjualan dengan nyaman.
Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim mengatakan, “Dengan keunggulan yang dimiliki oleh Ula, kerja sama ini akan menjadikan Marche pasar yang modern, mulai dari pembayaran non-tunai sampai kemudahan pengiriman pesanan semua akan didapatkan di Marche.”
Denny melanjutkan, “Marche akan dibangun dengan design modern yang sangat menarik. Kami berharap bahwa kerja sama ini dapat menjadi kerja sama yang efektif dan semakin mengukuhkan Marche sebagai first ever modern market yang menggunakan inovasi teknologi. Bukan hanya itu saja, banyak area residential di Sawangan namun pasar bersih terdekat berjarak 10 km. Oleh karena itu, kehadiran pasar modern tentunya sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk penghuni Shila tetapi untuk semua masyarakat sekitar Sawangan.”
BACA JUGA : Vasanta Group Kembangkan Township Shila at Sawangan Seluas 102 Hektar
Riky Tenggara, pendiri Ula menyampaikan, “Senang sekali dapat bekerja sama dengan Shila at Sawangan. Tujuan kami adalah untuk memberikan kemudahan bagi pelaku pasar dengan menggunakan teknologi, efisiensi rantai pasok dan juga solusi keuangan inklusif agar pendapatan mereka bisa menjadi lebih baik.”
Tentang Shila at Sawangan
Shila at Sawangan akan menjadi pusat perumahan dan kawasan komersial baru di selatan Jakarta, terdiri dari low-rise apartment, suasana hunian di tepi danau yang eksklusif serta anak sungai pribadi dan pemandangan pegunungan yang indah. Shila at Sawangan yang berlokasi di selatan Jakarta, akan menjadi hunian premium di kawasan Sawangan.
Para penghuni dan masyarakat Indonesia serta wisatawan asing akan memiliki akses ke fasilitas kota mandiri baru ini seperti klub olahraga dan kawasan komersial terdiri dari ruang terbuka komersial seluas 2,5 hektar, taman bisnis, serta shopping street sepanjang 1 KM dengan arsitektur Eropa, layaknya kota metropolitan London dan Paris, dimana tersedia jalur pedestrian selebar 6 meter, melengkapi indahnya alam yang saat ini ada.
Tentang Ula
Ula adalah marketplace e-commerce grosir multi- kategori yang mengkombinasikan teknologi, alat, serta keahlian dari ritel modern dengan struktur biaya ramping yang dimiliki oleh warung tradisional-memberikan yang terbaik dalam hal pilihan produk, harga, serta modal usaha kepada para pemilik warung untuk meningkatkan pendapatan mereka secara keseluruhan. Diluncurkan pada Januari 2020 dengan tim di 3 negara, Ula saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 70,000 pemilik warung di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi ula.app.