Residensial

Bisnis Rumah Kos di Jakarta Selatan Melalui Platform Investasi CrowdDana Diluncurkan

Aplikasi CrowdDana menghadirkan investasi rumah kos dengan cara yang terjangkau, mudah, dan aman.

JAKARTA, KabarProperti.id – Kepemilikan bisnis rumah kos menjadi impian sebagian orang sebagai usaha yang dianggap bertahan dengan perkembangan jaman. Karena rumah kos merupakan bisnis yang dianggap sederhana dan selalu akan menarik penyewa dari apalagi berada di lokasi yang strategis.

Meskipun cenderung benar, namun pada kenyataannya menjalankan bisnis rumah kos tidak sesederhana itu, apalagi untuk memilikinya.

Melihat antusiasme yang lekang dari masyarakat akan bisnis rumah kos, PT Rumah Satu Tendean bekerja sama dengan aplikasi CrowdDana untuk menghadirkan investasi rumah kos dengan cara yang terjangkau, mudah, dan aman.

Sebagaimana yang diketahui, CrowdDana merupakan platform urun dana (equity crowdfunding) yang menghubungkan antara penerbit dan pemilik dana.

BACA JUGA :  Digitalisasikan Sektor Rumah Kost, RoomMe Diganjar Penghargaan ‘Pertama di Indonesia’

Sejauh ini CrowdDana sudah berhasil mengumpulkan dana investasi 8 rumah kos yang seluruhnya telah berjalan dan sudah menghasilkan deviden dengan return yield mulai dari 6% hingga 11%.

Secara teknis, investasi di CrowdDana bisa dimulai dari Rp 1.000.000,- untuk setiap kepemilikan lembar saham – sebuah solusi bagi yang hendak berinvestasi bisnis rumah kos dengan cara yang terjangkau.

Pada tanggal 9 Desember 2023, PT Rumah Satu Tendean mengadakan sebuah seminar hybrid (online & offline) di Gedung Jakarta Design Center, Jakarta Barat yang agenda utamanya adalah untuk berdiskusi mengenai prediksi sektor properti di tahun 2024 serta sosialisasi proyek rumah kos terbarunya yang berlokasi di Tendean, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan kali ini akan ada 2 pembicara utama, yaitu Eric Hermanto, dosen Panangian School of Property serta komisaris utama dari PT Abdi Properti Indonesia dan Reza Harevi, selaku VP PT Abdi Properti Indonesia.

Acara yang bertajuk “Bisa Jadi Juragan Kos Modal 1 juta” merupakan sebuah peneguhan atas optimisme masyarakat yang telah memercayakan investasinya di rumah kos Tendean yang telah terpenuhi 49% hingga saat ini.

Proyek ini merupakan proyek kos “Gotong Royong” dengan lokasi paling premium dari seluruh rumah kos yang terlisting di CrowdDana, berlokasi di segitiga emas Jakarta dan hanya selangkah menuju SCBD serta Mega Kuningan.

Setelah proyek Rumah Satu Tendean terkumpul pendanaan 100%, selanjutnya akan dilakukan renovasi untuk menaikan value dari rumah kos tersebut sehingga diharapkan dapat memenuhi target total keuntungan sebesar 13-15% per tahun (8-10% return yield + 5% proyeksi Capital Gain per tahun) dari bisnis rumah kos tersebut.

Untuk operasional, kos akan bekerjasama dengan perusahaan asset property management AbdiHome yang telah sukses mengelola 7 kos crowdfunding sebelumnya yang terlisting di CrowdDana dan secara keseluruhan telah mengelola lebih dari 600 kamar sejak tahun 2013.

Diharapkan dengan berbagai kerjasama dan acara yang dilakukan, PT Rumah Satu Tendean, CrowdDana, dan AbdiHome akan menjadi sebuah ekosistem investasi properti yang terpercaya, aman, dan terjangkau.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close