Casa Italia Buka Concept Showroom di Kemang, Garap Pasar Furnitur Premium
Jum'at, 10 Maret 2023 | 13:00 WIB
JAKARTA, KabarProperti.id – Bertumbuhnya industri desain interior di Indonesia sejalan dengan kebutuhan akan furnitur premium berkualitas. Casa Italia hadir meramaikan pasar furnitur premium di Indonesia dengan membuka concept showroom di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan yang seakan telah menjadi desain distrik di Jakarta.
Sebuah showroom modern yang menyuguhkan vantage point yang baru melalui tiga brand furnitur ternama. Gamma, Bonaldo, dan Lago.
Ketiga brand furnitur dari ltalia ini sudah sejak tahun 1995 dikenal oleh pasar Indonesia di bawah Luxury Itali yang menjadi bagian dari Luxury Asia Living Group yang berlokasi di Jakarta Design Centre, Slipi, Jakarta.
Luxury Itali kemudian berubah menjadi Casa Italia yang bertujuan untuk menyuguhkan ekspresi desain baru dengan merespon gaya hidup masa kini dan merengkuh generasi baru yang memiliki cita rasa dan kebutuhan yang berbeda.
Casa Italia mulai hadir sejak Maret 2023 dengan membawa tiga brand furnitur premium dari Italia yang memiliki koleksi-koleksi yang juga berkembang merespon tren furnitur, warna, dan material terkini. Definisi karakter yang dimiliki oleh Gamma, Bonaldo, dan Lago Sejalan dengan tujuan Casa Italia yang ingin menyuguhkan ekspresi kemewahan yang baru dari furnitur Made In ltaly ini.
Di sinilah Casa Italia memilih pendekatan unik untuk membangun keterkaitan dan korelasi yang erat dengan gaya hidup generasi muda Indonesia.
Casa ltalia di bawah arahan Creative Director-Claudia Apriliana memilih langkah untuk berkolaborasi dengan tiga desainer interior dalam penataan koleksi furnitur di setiap lantai Casa ltalia.
“Desain furnitur ltalia memang telah dikenal dunia secara internasional, tetapi berkolaborasi dengan desainer Indonesia akan lebih memberikan konteks dan visualisasi yang tepat bagi gaya hidup konsumen di lndonesia, ” ujar Claudia Apriliana.
Di dalam bangunan tiga lantai karya arsitek Yanto Effendi dari firma Modern Space, setiap lantainya merepresentasi satu brand yang dipilih dan ditata oleh satu desainer Indonesia.
Casa Italia membawa furnitur made in Italy ke dalam bingkai kreatif desainer lokal yang memilih dan menata koleksi furnitur dengan pemahaman mendalam akan kebiasaan dan gaya hidup orang indonesia masa kini.
Sementara itu, ketiga desainer tersebut juga menata produk dari ketiga brand dengan mengapresiasi keindahan yang dimiliki oleh karya artisan dan craftsmen italia.
Di lantai bawah Hans Susantio dari Vindate dan Claudia Apriliana mengeksplorasi beberapa zona ruang untuk bisa menghadirkan koleksi Gamma dengan komposisi interior yang cukup padat mengeksplorasi detail visual dalam tata warna dari alam yang memberikan nuansa hangat dan intimate.
Untuk Bonaldo, Eko Priharseno dari AEDI Design memilih panel-panel kayu dan bidang bidang natural untuk bisa menghadirkan karakter yang mengedepankan material dan kesederhanaan bentuk.
Koleksi Bonaldo berwarna kuning keemasan menjadi aksentuasi apik yang membuat tatanan interior di lantai ini kaya ekspresi.
Sementara itu, Lago dengan koleksi modular dan material ice glass yang menjadi signature look-nya berada di lantai tiga. Desainer Kelvin Thengono dan Nadia Lee dari K-Thengono memilih dan memadukan koleksinya dengan latar belakang material minimalis, beton, kayu, dan metal tertekstur kasar agar menonjolkan ekspresi produk yang kontemporer.
Di sini ekspresi modular Lago dihadirkan dengan edgy mengisi ruang dan berkesan ringan.
Perjalanan dari lantai ke lantai memberikan pengalaman rasa dan visual yang berbeda. Tidak hanya di dalamnya, wajah bangunan Casa Italia terlihat ikonik dan menonjol melalui detail desain yang mengolah ekspresi negatif-positif dari bentuk kotak.
Arsitektur dan interior di bangunan ini saling mendukung dan mengisi, sehingga Casa Italia bisa menyuguhkan beragam sudut pandang untuk mengisi ruang-ruang dalam gaya hidup masa kini.
Sebuah ekspresi dan tujuan yang selalu akan menjadi semangat untuk Casa Italia; mengenalkan tren dan desain inovatif yang dibuat oleh artisan dan craftsmen Italia.
“Kedepannya Casa Italia akan menghadirkan brand furnitur yang memiliki sinergi dalam semangat dan nilai prinsip yang mengedepankan pengalaman penguna untuk terus bisa menyuguhkan tampilan baru yang selalu menggugah dan baru,” kata Claudia Apriliana.
Tentang Gamma Arredament
Gabriele Ghetti dan Carla Botti mengembangkan ketertarikan mendalam mereka pada furnitur dengan membangun Gamma Arredamenti di tahun 1974. Dengan menyatukan profesi dan keahlian yang berbeda, mereka berbagi satu visi dan tujuan bersama dengan membuka pabrik sofa.
Dalam perkembangannya, Gamma memegang filosofi ‘Made in Italy’ dengan teguh sembari terus mengembangkan kreativitas dan merengkuh tuntutan pasar akan furnitur premium.
Gamma meletakkan kualitas sebagai hal penting yang terus mendapatkan perhatian mendalam dan memastikan semua melalui pengerjaan yang halus dan menggunakan keahlian tinggi.
Inovasi dan riset yang terus dilakukan tanpa meninggalkan keunggulan dari tradisi dan keahlian yang ada menjadikan Gamma bisa terus merespon zaman dan tetap mengekspresi karakter khasnya melalui desain dan detail dari produknya.
(IG:@gamma_arredamenti, http://gammarr.com)
Tentang Lago
Inovasi dan konsep Lago bermula jauh ke abad ke-19 dengan keahlian turun temurun di keluarga, Policarpo Lago, seorang artisan pembuat lemari bekerja untuk para bangsawan untuk membangun vilanya. Giuseppe Lago kemudian mendirikan perusahaan ini di tahun 1976 dan mengembangkan keberagaman produk dari ruang duduk hingga kamar tidur.
Di tahun 2006, di tangan generasi ke-4, Lago semakin mengembangkan inovasi modular dengan tetap memegang spirit made in Italy-nya untuk bisa lebih fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan penggunanya. Lago sudah dikenal di lebih dari 20 negara dan telah mewarnai 150 lebih proyek berskala internasional dari bar, hotel, hingga restoran di berbagai negara di dunia.
(IG: @lagodesign, http://lago.it)
Tentang Bonaldo
Sejarah Bonaldo bermula dari Vittorio Bonaldo mulai mengeksplorasi kemampuannya di tahun 1936 sebagai pandai besi yang kemudian berusaha mengembangkan kemampuan untuk mengolah berbagai material.
Setelah berkembang lebih dari 80 tahun, Bonaldo tetap mempertahankan semangat mendalam untuk mengembangkan desain sebagai jawaban terhadap gaya hidup kontemporer saat ini.
Menyentuh konsep harmoni antara produk dengan lingkungannya, memberikan arahan evolusi desain dalam koleksi Bonaldo menjadi kekuatan ekspresi dan detail yang dihadirkan oleh Bonaldo dalam merespon permasalahan kontemporer masa kini.
(IG:@bonaldospa, http://bonaldo.com)