Material/Elektronik

Dulux Rilis Colour of the Year 2020

Kamis, 12 Desember 2019 | 21:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Keindahan langit pagi hari menjadi inspirasi warna 2020 yang diperkenalkan oleh Dulux, merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel dengan tema ‘Tranquil Dawn’. Keindahan langit pagi hari dipilih karena 2020 merupakan awal dekade baru yang dipersepsikan sebagai permulaan yang baru.

Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints lndonesia) mengungkapkan dalam dunia digital yang semakin penuh dengan kesibukan ini, banyak yang merasa perlu untuk kembali mencari makna akan kehidupan dan kebaikan.

Berangkat dari pemikiran tersebut, para ahli warna berhasil menciptakan Tranquil Dawn, sebuah warna baru yang terinspirasi dari keindahan langit di pagi hari. Proses dari pemilihan warna Tranquil Dawn merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli Dulux.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa di tahun 2019 orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami kesibukan di keseharian dan dunia digital.

Untuk itu, lanjut Indra, pada 2020 pihaknya kembali mengajak banyak orang untuk membuat kehidupan yang lebih baik dan bermakna, seperti bercengkrama dengan keluarganya di rumah. serta menemukan rasa nyaman dan kenang di tempat tinggalnya.

Tranguil Dawn, Foto : Dulux

“Tranquil Dawn merupakan cerminan dari aspirasi tersebut sebuah warna yang dapat mengembalikan manusia pada sisi kemanusian ‘Human Touch’, serta menemukan makna kembali dalam kehidupan,” ungkapnya di sela peluncuran Tranquil Dawn di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Tahun ini, Dulux berkolaborasi dengan desainer interior profesional, Alvin Tjitrowirjo, pemilik dari Alvin T Studio untuk menampilkan warna Tranquil Dawn melalui desain nya yang menawan.

“Melihat tren saat ini, orang benar-benar membutuhkan ketenangan dan keheningan untuk merefleksikan diri mereka di tengah komitmen yang dinamis terhadap kehidupan di kota besar. Saya pikir pemilihan tema warna Tranquil Dawn dari Dulux sangat tepat. Warna yang lembut tetapi tidak terlihat sendu memiliki sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis. Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan,” kata Alvin.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close