Event

Elevee Condominium Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2024, Inilah Pemenangnya

Pasar properti 2025, proyek yang memiliki Karakter kuat jadi pilihan konsumen

TANGERANG, KabarProperti.id – Elevee Condominium yang dikembangkan oleh PT Alam Sutera Realty Tbk. sukses menggelar acara Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2024 dengan tema “Elevee Condominium Hunian Mumpuni Mendorong Kualitas Hidup Penghuni” yang memperebutkana total hadiah sebesar Rp36 juta.

Alvin Andronicus Chief Marketing Officer Elevee Condominium menyatakan, kegiatan lomba karya tulis untuk jurnalis ini berhasil mengumpulkan karya tulis dari berbagai media yang jumlahnya mencapai 80-an.

Alvin menambahkan, setelah  diseleksi akhirnya didapatkan 20 karya yang layak dinilai dan akhirnya ditetapkan 6 pemenangnya.

Adapun ke enam pemenangnya adalah Anto Erawan/www.realestat.id (Harapan 1), Zal Hanif/www.indonesiahousing.id (Harapan 2), Didan Sardjono/www.asrinesia.com (Harapan 3), Gana Buana/www.mediaindonesia.com (Juara 3), Erfendi Eka Putra/www.koridor.online (Juara 2) dan Yuniar Susanto/www.kabarproperti.id (Juara 1).

BACA JUGA : Meningkatkan Kualitas Hidup di EleVee Condominium Alam Sutera

“Hasil ini ditetapkan oleh dewan juri, pertama saya sendiri kemudian ada Edo Rusyanto jurnalis senior Investor Daily dan juri dari praktisi yaitu Hendra Hartono dari Leads Property Service Indonesia kemudian Adriadi Dimastanto Sekjen IAP (Ikatan Ahli Perencanaan),” jelas Alvin di Alam Sutera pada Kamis, 14 November 2024.

Prospek Pasar 2025

Ditanya terkait prospek pasar properti di tahun 2025 mendatang, Alvin menegaskan bahwa potensi pasar tetap ada walau pun diperlukan energi besar untuk menggerakkan pasar. “Walau tahun lalu ada insentif dan stimulus soal pajak dari pemerintah, tapi menurut saya developer tetap harus bekerja keras untuk memasarkan proyeknya,” jelas Alvin.

Ia menambahkan, selalu memberikan benefit berupa kemudahan pembayaran dan lainnya. Tapi yang paling dominan adalah konsep produk yang ditawarkan.

“Saat ini produk hunian seperti apartemen, produknya harus kuat dan bernilai lebih dengan konsep mixed use. Konsumen akan merasa nyaman dan diuntugkan karena fasilitas banyak,” tegas Alvin.

Sementara Hendra Hartono menyimpulkan bahwa potensi pasar properti khususnya hunian pada tahun 2025 mendatang akan tetap semarak. Namun menurutnya, produk-produk yang memiliki konsep dan fasilitas lengkap akan menjadi pilihan konsumen.

“Terkait segmen, saat ini produk yang terjangkau yang akan jadi pilihan konsumen. Tapi dibalik keterjangkaun harganya, developer juga harus melangkapi proyeknya dengan berbagai fasilitas. Mulai dari fasilitas olahraga hingga fasilitas yang menghidupi kawasan perumahannya seperti ada area komersial, kuliner dan lainnya,” tegas Hendra.

Hendra menambahkan, apalagi seperti di kawasan Tangerang Raya, persaingan saat ini tak hanya harga rumah yang terjakau tapi juga dalam urusan fasilitas. Untuk itu menurutnya pengembang harus mau menyiapkan hal-hal seperti yang diinginkan konsumen dan juga harus memiliki perbedaan dengan proyek yang lain.

Terkait hunian vertikal Hendra meyakini bahwa proyek apartemen yang berada dalam kawasan skala kota tetap bisa eksis dalam pemasarannya. Dimana menurut Hendra mereka yang memilih hidup di apartemen hidupnya smart living karena ingin praktis dengan beragam fasilitas yang ada

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button