Korporasi

Mitraruma Buka Gerai Showroom Pertama

Senin, 27 Februari 2023 | 15:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Mitraruma, perusahaan penyedia layanan one stop solution untuk layanan home & living berbasis platform online menyiapkan sejumlah rencana dan strategi bisnis di tahun 2023. Berdiri pada tahun 2020, Mitraruma saat ini memiliki empat pilar layanan yang sukses diterima pasar, yaitu jasa renovasi rumah, jasa interior desain & dekorasi rumah, jasa instalasi profesional, serta layanan home care & maintenance.Mitraruma mendapatkan pendanaan dari SCG untuk mendirikan bisnis dan menjalankan operasionalnya.

Co-Founder Mitraruma, Sataporn Na Songkhla, menyatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Mitraruma.“Indonesia memiliki populasi yang meningkat pesat selaras dengan kebutuhan tempat tinggal untuk membangun keluarga baru. Dengan tingginya konsumsi sosial media dan pengaruh teknologi, serta beragamnya daya beli masyarakat, konsumen menjadi lebih kritis dalam merencanakan hunian, memilih bahan-bahan bangunan, dan melakukanrenovasi sesuai dengan kemampuan finansial tanpa mengurangi standar kualitas. Hal tersebut yang ingin coba kami bantu melalui layanan one stop solution yang disediakan oleh Mitraruma.”

Penerimaan positif publik terhadap layanan Mitraruma terlihat dari kinerja positif perusahaan sepanjang tahun 2022. Dalam waktu dua tahun, Mitraruma berhasil melaksanakan 4500 proyek dari berbagai layanan, jumlah ini tumbuh 325% per Desember 2022 (YoY) dari sebelumnya 852 proyek. Sementara, Gross Merchandise Value (GMV) mencapai Rp362 miliar per Desember 2022 (YoY), tumbuh 152% dari sebelumnya Rp110 miliar.

Strategi Mitraruma di tahun 2023

Pertama, meningkatkan customer experience, dengan memberikan pengalaman online maupun offline, melalui peluncuran showroom pertama Mitraruma di Okabe Gallery Alam Sutera, Tangerang, Provinsi Banten, di bulan April nanti. Disana, pelanggan dapat merasakan konsultasi langsung dengan experts dan menyaksikan bahan-bahan material yang digunakan untuk renovasi, ataupun instalasi di rumahnya nanti.

BACA JUGA : SCG Luncurkan Komunitas Akademi Tukang

Kedua, Mitraruma akan menghadirkan penawaran kitchen set terbaru dengan kualitas terbaik dan harga kompetitif hasil kerjasama beberapa brand dan manufaktur. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan layanan 3+1 Mitraruma yaitu instalasi kitchen set. Desain interior, pemasangan kanopi dan renovasi kamar mandi.

Ketiga, menawarkan platform yang disesuaikan untuk seluruh konsumen terkait, mulai desainer interior, arsitek, perajin, dan kontraktor untuk meningkatkan kekuatan dan profitabilitas bisnis mereka.

Keempat, mengoptimalkan channel digital, memperkuat reputasi brand di platform digital, dan menggandeng lebih banyak brand dengan online presence yang kuat. Sebagai platform online, Mitraruma telah mampu membangun positioning dan engagement secara digital, dan terkonversi menjadi sales. Trafik pengunjung website Mitraruma mencapai 3 juta setiap bulan.

Sebagai layanan one stop solution untuk layanan home & living, Mitraruma berperan menyediakan ekosistem yang menghubungkan pemilik hunian (homeowner), pekerja bangunan (applicator), dan toko bangunan (shop owner). Secara komprehensif, Mitraruma berupaya mengatasi pain point dari masing-masing segmen konsumen tersebut. Mitraruma membantu pemilik hunian untuk mendampingi proses pemenuhan kebutuhan hunian secara end-to-end, mulai dari perencanaan desain, penentuan budget, pemilihan material, hingga pelaksanaan renovasi.

Kemudian, Mitraruma membantu pekerja bangunan (applicator) mendapatkan proyek konstruksi untuk meningkatkan profitabilitas mereka, dengan mempermudah proses negosiasi, perencanaan desain dan biaya, pencarian material bangunan dengan harga kompetitif, komunikasi dengan konsumen, dan supervisi proyek agar sesuai dengan BOM (Bill of Materials) dan BOQ (Bill of Quantities). Sementara untuk toko bangunan, Mitraruma membantu mereka dalam ekspansi pasar, khususnya bagi mereka yang belum mampu memaksimalkan pemasaran di platfom online.

E-Commerce Manager Mitraruma, Jovita Desinta Djakaria mengungkapkan, “Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah konsep living space, atau sebuah ruang yang menaungi kehidupan. Untuk membangun ruang tersebut perlu sebuah personalisasi, dilihat dulu kebutuhannya, fungsinya, dan tujuannya. Inilah yang menjadi diferensiasi kami dengan penyedia jasa home & living lainnya, sejalan dengan core values layanan kami yaitu peace of mind, transparency, dan personalisation.”

“Seiring tumbuhnya bisnis dan meluasnya pasar kami, kami menargetkan dapat meningkatkan standar konstruksi di Indonesia. Untuk itu, melalui layanan kami, kami terus mengedukasi pemilik rumah tentang kualitas konstruksi dan material yang baik, dan kepada para pekerja pangunan untuk memastikan mereka dapat memberikan standar layanan yang baik,” tutup Sataporn.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close