Korporasi

Supermarket Bahan Bangunan Okabe Hardware Indonesia Tawarkan Konsep Galeri Modern

Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:35 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Satu lagi toko bahan bangunan modern berkonsep galeriĀ  resmi beroperasi di Indonesia. Bertempat di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, galeri ini dikembangkan oleh PT Okabe Hardware Indonesia.

Konsep galeri pertama di Indonesia yang baru saja diresmikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Jumat (19/5) lalu, merupakan anak perusahaan Okabe Co., Ltd yang memproduksi bahan bahan konstruksi di Jepang (telah berdiri selama 106 tahun).

Mendag mengatakan bahwa investasi di Indonesia dari PT Okabe Hardware Indonesia mencapai Rp 400 miliar. Pembukaan toko ini menandakan bahwa tingginya kepercayaan negara lain terhadap Indonesia.

Supermarket Bahan Bangunan Okabe Hardware Indonesia Tawarkan Konsep Galeri Modern

BACA JUGA : Beton Bebas Kebocoran, Waterproofing Nano Star Kenalkan Teknologi Titanium Nano

“Ini menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini. Karena melihat keadaan kita mumpuni, stabilitas politik, ekonomi, jumlah penduduk yang besar itu memiliki daya tarik itu yang menimbulkan kepercayaan,” ujar Mendag dalam siaran persnya.

Menurut Budi Arianto Kho, Vice President Director PT Okabe Hardware Indonesia, galeri ini semacam shopping mall atau supermarket bahan bangunan. Istilahnya perusahaan ini dapat memudahkan masyarakat untuk membeli bahan bangunan atau mencari inspirasi desain bangunan.

“Konsep kita lebih ke galeri kalau di indonesia sudah banyak supermarket bahan bangunan yang boleh dibilang area Tangsel banyak. Tapi Okabe hadir memberikan satu kosep baru, konsepnya beda dengan kompetitor atau bisnis material yang ada. Konsep galeri dalam artian kostumer datang bisa merasakan feel bagaimana kondisinya alat sanitary itu terpasang di rumah mereka,” jelasnya.

Supermarket Bahan Bangunan Okabe Hardware Indonesia Tawarkan Konsep Galeri Modern
Budi Arianto Kho – Vice President Director PT Okabe Hardware Indonesia

BACA JUGA : Cara Memilih Granit Tile yang Benar Agar Tampilan Ruangan Ciamik

Budi menambahkan ketika kantor pusat (Jepang) ingin membangun galeri material bisnis di Indonesia haruslah berbeda dengan kompetitor kebanyakan. Apalagi di Tangsel sudah banyak supermarket bangunan dengan konsep yang sama.

“Jika kita buka bisnis yang sama untuk apa, kita harus bangun yang jadi pionir dengan konsep galeri. Kita ajak brand top untuk bergabung untuk mempermudah konsumen mendapat experience baru,” tutur Budi yang menyebut sudah ada 55 brand kenamaan yang ikut bergabung.

Dibangun di atas area 11.480 meter persegi, Okabe Hardware Indonesia menyediakan mulai dari bahan dasar (besi, semen dan bahan bangunan lainnya) hingga bagian renovasi seperti, sanitary, cat, keramik, granit, chemical bangunan, furniture dan produk furnishing lainnya.

“Bisa dilihat kita bangun setiap brand layaknya galeri. Penempatannya disesuaikan, jadi kostumer datang bisa langsung melihat dan mencoba secara langsung setiap produknya,” jelas Budi.

Supermarket Bahan Bangunan Okabe Hardware Indonesia Tawarkan Konsep Galeri Modern

BACA JUGA : Inilah 5 Rekomendasi Semen Terbaik di Indonesia, Bikin Bangunan Lebih Kuat

Tentang harga yang ditawarkan, Budi menyebut ada nilai berikut kualitas. Uniknya, tidak ada harga yang tertera di setiap produknya. Melainkan QR Code yang bisa discan untuk menampilkan harga dan juga deskripsi produk.

“Uniknya kita tidak memasang harga di sini melainkan QR Code dimana kostumer bisa lihat harga, deskripsi produk lalu tinggal bilang ke promotornya. Barang yang sudah dipilih bisa diambil di tempat pengambilan barang,” sebutnya.

Selain itu Okabe Hardware Indonesia memberikan jasa antar secara gratis dalam radius 10 kilometer. “Kita memberikan layanan jasa antar radius 10 kilometer dari galery masih gratis pengiriman dengan minimal belanja Rp 5 juta,” ungkapnya.

Rencana kedepannya, Okabe Hardware Indonesia tengah mempersiapkan e-commerce untuk mempermudah konsumen dalam berbelanja. “Rencananya di bulan Oktober atau November, e-commerce akan siap. Sekarang ini kita fokus di offline. Setiap tahunnya kita akan buka cabang di setiap kota,” sebut Budi.

Supermarket Bahan Bangunan Okabe Hardware Indonesia Tawarkan Konsep Galeri Modern

Selain galeri bahan bagunan modern, Okabe Hardware Indonesia juga menyediakan fasilitas lainnya seperti kafe, resto dam rekreasi keluarga.

“Kita juga menyiapkan tempat untuk rekreasi keluarga seperti pijat refleksi, restoran, kafe. Jadi nggak usah kemana mana ke Okabe saja sudah lengkap. Ditambah lagi lokasi tempatnya strategis melewati lima titik gerbang tol dari Jakarta,” pungkas Budi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close