Material/Elektronik

Pesona Furniture Vinoti Living di Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Jum'at, 24 Desember 2021 | 14:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono terlihat mempesona dan nyaman. Berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2 dan mengusung konsep Modern Tropical.  Perancangnya adalah Riri Yakub dari Atelier Riri.

Saat merancang hunian rumah Titi dan Tian, arsitek  Riri Yakub mendasari bahwa rumah yang nyaman adalah dambaan setiap keluarga. Sehingga slogan rumahku adalah surgaku memang tak berlebihan. Untuk itulah rumah tinggal atau hunian harus dirancang secermat mungkin sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle pemiliknya.

Furniture Vinoti Living

Untuk furniture, rumah Titi dan Tian dibantu oleh tim interior designer GMJ. Mereka memilih yang berkesan homey agar lebih santai, tetapi tetap elegant serta modern. Produk furniture Vinoti Living menjadi pilihan karena memenuhi harapan mereka, serta dimungkinkannya beberapa special request untuk disesuaikan dengan gaya hidup maupun ukuran tubuh Tian yang lebih tinggi dari kebanyakan orang Indonesia.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Vinoti Living Sofa dengan dudukan lebih dalam berwarna krem senada dengan warna interior di area ini yang didominasi warna netral seperti krem dan kayu untuk memberi kesan hangat.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

BACA JUGA : Mengupas Pesona Karya Desainer Wanita Indonesia

Desain ruang makan tidak kalah menarik. Dirancang sedemikian rupa menjadikan ruangan ini terasa istimewa. Meja makan panjang dengan top table marmer putih dikelilingi delapan kursi berwarna biru, turut mempercantik ruangan ini.

Tian merasa bahwa kursi makan harus dibuat lebih dalam disesuaikan dengan ukuran tubuhnya dan juga keluarga Tian yang berukuran tinggi. Oleh karena itu kursi makan Vinoti Living ini dibuat custom sesuai permintaan Tian.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Titi amat spesifik dengan warna biru kursi makan yang dipilihnya dan ternyata warna ini menjadi aksen tersendiri yang sangat menarik karena adanya keselarasan warna antara kursi makan dengan karpet yang berada persis di bawah meja makan. Titi juga menginginkan aksen brass pada furniture, seperti terlihat pada kaki kursi makan bersepatu kuningan.

BACA JUGA :Sinar Mas Land Drive-Thru Service Terintegrasi dengan OneSmile Apps

Sementara master bedroom yang berada di lantai satu mempunyai area yang cukup luas. Didesain senada dengan ruang-ruang lainnya. Pemilihan tempat tidur dengan ukuran yang besar sangat cocok berada di ruangan yang didominasi warna krem tersebut.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Desain tempat tidur dari Vinoti living ini pun didesain customized disesuaikan dengan postur tubuh Tian yang tinggi. Ruang ini dilengkapi dengan dressing area dan wardrobe luas yang tentunya amat diperlukan oleh Titi dan Tian yang sebagai public figure diharuskan untuk selalu berpenampilan prima.

Tepat di depan kolam renang, terdapat kamar tidur ibunda Titi Kamal yang memiliki akses langsung ke halaman rumah. Ruang tidur yang berada di lantai 1  ini menyatu dengan area make-up Titi Kamal yang didominasi warna pink pastel yang sesuai dengan karakter Titi yang kalem dan cantik.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Untuk fasad rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono, didesain dengan tampilan modern melalui permainan dan olahan dari material conwood, yaitu bahan bangunan yang berbahan dasar semen tetapi memiliki tampilan motif kayu sehingga lebih berkesan natural.

BACA JUGA :Showroom Virtual Produk Tata Udara, LG Tawarkan Pengalaman Interaktif

Pun pada bagian halaman belakang, arsitek Riri Yakub merancang area yang terdapat  vertical garden, gazebo, dan kolam renang ini menjadi menarik. Bangunan ini memiliki keunikan tersendiri, selain desainnya yang luxurious, juga kesan tropis sangat terasa melalui banyaknya bukaan – bukaan lebar berupa pintu – pintu kaca tembus pandang di sepanjang ruang.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Ini memudahkan sirkulasi udara sejuk yang masuk dari luar serta memanjakan mata,karena hijaunya area taman belakang dapat di nikmati langsung dari dalam rumah.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Di lantai satu terdapat area komunal seperti living room yang sangat luas. Konsep interior yang diusung di rumah Titi dan Tian ini adalah modern contemporary sehingga selaras dengan konsep arsitekturnya.

Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Menariknya, karena di sini terdapat void yang merupakan focal point-nya, sehingga di area double height ceiling ini menjadi terkesan lapang dengan pandangan langsung ke taman dan kolam renang.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button