Korporasi

Berusia 20 Tahun, LJ Hooker Indonesia Optimis Raih Peluang di Tengah Pandemi

Kamis, 01 Juli 2021 | 21:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Perusahaan agen properti internasional asal Australia, LJ Hooker Indonesia pada 1 Juli 2021 merayakan hari ulang tahun ke-20. Di usianya yang ke-20, LJ Hooker Indonesia yang kini memiliki 39 kantor cabang di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 1000 broker properti atau Property Consultant (PC) optimis akan terus berkembang di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Pasalnya, masih banyak peluang yang bisa digarap oleh LJ Hooker Indonesia.

LJ Hooker Indonesia

“Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, kami akan terus melayani masyarakat Indonesia secara profesional dalam jual-beli-sewa properti dan kami optimis akan terus bertumbuh. Kami mengajak kita semua untuk optimis akan masa depan dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk membeli properti selain sekarang. It’s Time to Buy. Jangan kehilangan momentum. Saat ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan membeli properti di pasar sekunder maupun primer,” ujar Oka M Kauripan, Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia.

Lebih lanjut Oka mengatakan, membeli properti di tengah pandemi, sangat menguntungkan. Pasalnya banyak promo dari developer dan bank. Lalu untuk properti sekunder, munculnya stok primer yang dalam keadaan biasa mungkin tidak dijual dan tidak dipungkiri bila jeli mendapatkan properti yang harganya di bawah harga pasar.

LJ Hooker Indonesia

BACA JUGA : LJ Hooker Indonesia Tambah Kantor dan Bidik 400 Property Consultant Baru di 2021

“Masyarakat yang jeli akan peluang, membeli properti saat ini untuk dijadikan investasi. Jika nanti pandemi berakhir, maka properti akan kembali diburu dan harganya akan meningkat tajam. Apalagi pemerintah banyak memberikan insentif di sektor properti dan pengembang banyak yang memberikan diskon,” kata Oka.

Oka memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang memberikan banyak stimulus kepada sektor properti agar tetap bergairah di tengah pandemi. Seperti perpanjangan insentif PPN properti hingga akhir tahun 2021. Juga upaya pemerintah dalam menangani pandemi, yakni program vaksinasi masal dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bill Russel, Advisor LJ Hooker untuk Indonesia mengatakan, di tengah badai Covid yang terjadi di dunia, beberapa negara berhasil melandaikan kurva penularan. Salah satu negara tersebut adalah Australia. Dimana sektor properti  mengalami penurunan signifikan, bahkan sampai 50%. “Tahun ini properti market di Australia sedang mengalami dan menuju booming. Dengan cepat properti properti terjual,” ujar  Bill Russel.

LJ Hooker Indonesia

Lebh lanjut Bill Russel  mengatakan, ”Secara historis, setelah krisis finansial, perang, bencana seperti pandemi, ekonomi tidak lama akan pulih kembali ke level sediakala, bahkan melebihi. Kalau kita agregat GDP dunia, disitu walau naik turun, tetap secara total lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu secara historis berlaku di seluruh dunia. Apa yang dialami Australia akan juga dialami di Indonesia. Untuk itu saat ini adalah waktu yang tepat membeli properti.”

BACA JUGA : Pentingnya Sertifikasi Profesi Broker Properti

LJ Hooker Indonesia tetap optimis tahun 2021 ini bisa meningkatkan omset transaksi 10-20%. Strategi yang akan dijalankan LJ Hooker Indonesia antara lain menambah kantor dan broker properti atau Property Consultant (PC). “Operasional LJ Hooker Indonesia ditunjang dengan teknologi LJ Hooker Digital Assistant. Dengan menggunakan teknologi, di saat pandemi masih bisa tetap jualan dan transaksi properti,” kata Oka.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close