Korporasi

Cluster Tanglin Parc Sold Out, The Sanctuary Collection Sentul Siap Luncurkan Newton Spring

Kamis, 14 Januari 2021 | 19:00 WIB

SENTUL, KabarProperti.id – Luar biasa. Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan capaian penjualan proyek The Sanctuary Collection yang dikembangkan kolaborasi developer internasional yakni Perennial Real Estate Holdings Pte. Ltd, Cipta Harmoni Lestari, dan CNQC di kawasan Sentul, Bogor. Di saat pasar properti sedang lesu akibat Pandemi Covid-19, The Sanctuary Collection berhasil menjual habis (slod out) cluster pertama yakni Tanglin Parc yang berisi 160 unit rumah premium di atas lahan seluas 5,5 hektare hanya dalam waktu enam bulan saja.

Untuk itu, The Sanctuary Collection bersiap meluncurkan cluster kedua yakni Newton Spring yang direncanakan akan dilakukan pada Februari mendatang. Di atas lahan seluas 3,2 hektar, cluster Newton Spring akan merangkum sebanyak 120 unit rumah yang dipasarkan seharga mulai dari Rp2,1 miliar untuk rumah berukuran luas bangunan (LB) 122,5 m2 dan luas tanah (LT) 91 m2 hingga Rp5 miliar untuk rumah berdimensi 225/195 m2.

Chief Operating Officer (COO) The Sanctuary Collection, Andreas Audyanto mengatakan, konsep yang ditawarkan di cluster Newton Spring ini hampir sama dengan unit rumah pada Tanglin Parc. Namun cluster Newton Spring dikelilingi oleh sungai yang cukup bersih.

Baca juga : Miliki Banyak Keunggulan, The Sanctuary Collection Optimis Disambut Baik Pasar

Andreas Audyanto
Andreas Audyanto : Produk kami jaga kualitasnya

“Produk kami jaga kualitasnya, juga view yang cukup bagus sehingga konsumen antusias atas produk yang kami buat dan diterima pasar. Terbukti penjualan tahap pertama sudah sold out,” kata Audy, sapaan akrab Andreas Audyanto.

Lebih lanjut Audy mengatakan, “Ada kenaikan harga dibanding cluster sebelumnya, tapi hanya 1% saja. Sedangkan harga saat launching sampai saat ini sudah ada kenaikan sebesar 9%. Kami memang menginginkan kenaikan harga yang natural, tidak ingin harga yang digoreng.”

Pada Februari mendatang, akan dimulai NUP (Nomor Urut Pembelian) dan direncanakan cluster Newton Spring akan mulai bangun pada bulan Agustus 2021 dan selesai selama 18 bulan. “Rencana kami bulan Agustus sudah bisa dibangun dan kami harapkan cluster ini kembali mendapat sambutan positif dari masyarakat,”ujar Audy.

Baca juga : The Sanctuary Collection Luncurkan Fase 2, Semua Corner Unit

Dijelaskan Audy, pada cluster Tanglin Parc, pembeli mayoritas berasal dari Jakarta Selatan, dan beberapa kota lainnya termasuk juga kawasan Sentul dan Bogor. “Ada dari Jakarta, Sentul, Bogor dan beberapa kota lainnya. Tetapi mayoritas warga Jakarta Selatan. Antusiasme masyarakat yang tinggi untuk membeli karena harga tanah masih terjangkau. Fasilitas infrastruktur sudah lengkap, kawasannya hijau, dan udaranya masih segar dan asri,” ungkap Audy.

“Banyak konsumen yang membeli berusia 30-60 tahun. Dimana pembayaran mayoritas atau 60% menggunakan KPR ekspres dengan pembayaran DP satu bulan dan sisanya menggunakan cash bertahap hingga 24 kali,” ujar Audy.

Audy menambahkan, cluster Tanglin Parc saat ini sudah mulai dilakukan pembangunan dan lebih cepat dari rencana di bulan April nanti. Artinya nanti serah terima unit akan lebih cepat lagi.

Baca juga : CHL Soft Opening Marchand Hype Station, Kawasan Komersial Unik di Bintaro

Andreas Audyanto
Andreas Audyanto : Pembangunan sudah mulai dilakukan

Kesuksesan dari penjualan The Sanctuary Collection, kata Audy, karena konsep yang ditawarkan menarik sehingga diminati. Penghuni bisa menikmati pemandangan kawasan Sentul yang indah, dengan pegunungan dan alam yang masih asri, serta sirkulasi udara kawasan Sentul yang sejuk.

The Sanctuary Collection dengan total seluas 25 hektar merupakan perumahan berkonsep premium resort living yang terletak di jantung Sentul Selatan, Bogor. Rencananya akan dibangun lima cluster.  Pesona alam berupa pegunungan, hutan hijau, air terjun, sungai dan danau yang sudah jadi ada di sekitarnya, serta fasilitas modern seperti IKEA dan AEON yang sudah dibuka, menjadi keunggulan The Sanctuary Collection.

“Animo masyarakat kelas menengah atas begitu besar untuk memiliki rumah di The Sanctuary Collection karena menjawab kebutuhan hunian di era new normal. Masyarakat ingin menikmati kehidupan sehat, dekat dengan alam serta view pegunungan yang mempesona,” kata Audy.

Andreas Audyanto
Andreas Audyanto : Menjawab kebutuhan hunian di era new normal

Baca juga : The Sanctuary Collection Sentul Gandeng Bank Mandiri Untuk Pembiayaan KPR

Perennial Real Estate Holdings Pte. Ltd adalah salah satu perusahaan real estate dan kesehatan terintegrasi di Singapura dengan proyek pengembangan kawasan di China, Singapura, Malaysia, Myanmar, Sri Lanka, dan Ghana. Sementara CNQC adalah pengembang yang berfokus pada pengembangan properti di sektor perumahan, komersial dan industri, dan telah dikenal sebagai pengembang inovasi smart living di proyek propertinya sebagai jawaban untuk menunjang gaya hidup praktis dan modern. Sedangkan PT Cipta Harmoni Lestari, merupakan anak perusahaan dari Harita Group.

The Sanctuary Collection yang lokasinya berdampingan dengan Sampoerna Academy, dilengkapi dengan fasilitas i-Living yang terdiri dari i-Home, i-Community dan i-Management. Untuk menyalakan elektronik seperti TV, lampu dan home appliances. Didukung oleh Google, booking fasilitas hingga dengan QR Code, penghuni bisa menyeleksi siapa saja yang bisa bertamu.

“The Sanctuary Collection tidak hanya didukung oleh fasilitas yang lengkap di kawasan Sentul, tapi juga memberikan kenyamanan yang sempurna bagi penghuni yang tinggal di dalamnya. Hal ini karena kami juga sangat memperhatikan kelengkapan di setiap unit-unit rumah itu sendiri. Layout dan konsepnya setara dengan Six Stars Hotel Living,” jelas Audy.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close