Korporasi

Gravel Maintenance Siap Perbaiki Hunian Warga Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Senin, 5 Juni 2023 | 08:00 WIB

SURABAYA, KabarProperti.id – Setiap lingkungan perumahan, apartemen atau lainnya, biasanya punya tukang yang siap dipanggil kapan saja untuk memperbaiki hunian, tapi jumlah terbatas. Selain itu, hasil kualitas kerjanya kadang belum bisa menjawab ekspektasi pemilik hunian. Ini membuat pemilik hunian jadi enggan menggunakan jasa mereka.

Situasi ini membuat permintaan untuk tukang perbaikan dan perawatan rumah semakin tinggi tapi ketersediaannya terbatas. Apalagi di area yang pembangunannya sedang gencar seperti di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, tukang lebih banyak terserap ke proyek-proyek besar, bukan untuk hunian.

Warga di tiga kota tersebut sering bingung dan repot mencari tukang sana sini jika ada kerusakan hunian dan butuh perbaikan cepat. Padahal jenis pekerjaan yang dibutuhkan bukan pembangunan, perbaikan besar atau renovasi. Semata untuk mengganti keramik kamar mandi, mengecat dinding dan pagar, atau memperbaiki plafon yang bocor saja, misalnya. Namun, meski jenis pekerjaan tukang yang dibutuhkan terkesan standar, tetap pemilik hunian butuh kualitas hasil kerja yang maksimal.

Kabar baiknya, kebingungan dan kerepotan warga Surabaya, Gresik dan Sidoarjo sekarang bisa terselesaikan dengan layanan baru Gravel, yaitu Gravel Maintenance yang telah resmi beroperasi.

Gravel Maintenance adalah layanan jasa tukang bangunan khusus hunian yang dikerjakan oleh mitra tukang Gravel yang andal dan berpengalaman di berbagai proyek konstruksi. Konsep Gravel Maintenance sendiri hadir dari jasa home maintenance services yang populer di dunia. Cakupan layanan Gravel Maintenance antara lain: Lantai, Dinding, Atap, Gipsum, Waterproofing, Saluran air, Listrik, Kelengkapan rumah lainnya

“Mitra tukang Gravel Maintenance adalah tukang yang punya banyak skill pekerjaan konstruksi dan sudah lolos seleksi ketat oleh tim Gravel. Pengalaman mereka sudah terbukti mampu mengerjakan pekerjaan perbaikan dan perawatan hunian, mulai dari atap hingga saluran pembuangan.” Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra menjelaskan tentang kualitas tukang Gravel Maintenance.

Untuk mencari tukang perbaikan hunian, pemilik hunian tinggal pilih menu Gravel Maintenance di aplikasi Gravel. Untuk layanan ini, Gravel menyediakan jasa Surveyor yang akan datang untuk melakukan pengecekan kerusakan hunian. Fungsinya adalah agar kerusakan terdeteksi hingga ke akar masalah sehingga perbaikan lebih tepat sasaran. Dari survei, pemilik hunian juga akan mengetahui detail jenis pekerjaan, jumlah tukang dan material yang dibutuhkan, durasi pekerjaan, hingga ke estimasi biaya. Baru setelah itu, tukang akan dijadwalkan datang dan menyelesaikan pekerjaan perbaikan hunian.

“Inilah yang membedakan layanan Gravel Maintenance dari layanan lain. Kami tidak semerta langsung kirim tukang datang untuk kerja tanpa cek dan memastikan apa kerusakannya. Surveyor yang kami kirim adalah profesional dari teknik sipil berpengalaman, tukang yang datang juga tukang pilihan yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan hasil optimal. Jadi, meskipun untuk pengguna retail atau rumahan, kualitas dan kredibilitas orang-orang yang terlibat di Gravel Maintenance ini bisa dikatakan sama dengan Gravel Construction yang kelasnya industri proyek besar,” Fredy Yanto, Co-founder dan CPO Gravel menjelaskan lebih lanjut.

Tak hanya itu, jika terjadi kendala dengan tukang bangunan selama proses perbaikan, seperti tukang bangunan berhalangan hadir atau kurang cocok, pemilik hunian tak perlu khawatir. Gravel akan segera kirimkan tukang pengganti. Dari segi pembayaran juga aman karena semua dikelola oleh sistem dengan beragam pilihan metode pembayaran dan terhindar dari risiko getok harga karena biaya service Gravel Maintenance transparan tertera di aplikasi, tanpa biaya tambahan.

Diharapkan hadirnya layanan Gravel Maintenance tak hanya menjawab kebutuhan masyarakat di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo, namun juga benar-benar memberikan solusi kemudahan dan kepraktisan dalam perbaikan dan perawatan hunian.

Sejak membuka kantor cabang Surabaya tahun lalu, Gravel terus berupaya menjawab permintaan tukang bangunan untuk berbagai proyek area Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, NTB hingga Indonesia Timur. Dalam waktu kurang dari setahun, Gravel sudah menyediakan ribuan tukang bangunan di 30 kota untuk berbagai proyek konstruksi.

Lima kota yang paling banyak buka pekerjaan dari aplikasi Gravel adalah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bali, dan Jogja. Namun, untuk saat ini Gravel Maintenance baru tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Diharapkan Gravel Maintenance akan terus merambah ke lebih banyak kota di Indonesia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close