JAKARTA, KabarProperti.id – Hampir tidak ada istilah berhenti berkarya bagi profesi desainer atau arsitek. Pasalnya mereka seakan ditakdirkan menjadi orang yang kreatif dan memiliki banyak ide untuk menyelesaikan permasalahan. Para desainer akan sukses saat ini dan ke depan jika dapat bekerja sama dengan disiplin lainnya dalam melaksanakan karya desainnya.
Membicarakan soal desain dan karya apapun agar dapat sukses diterima masyarakat luas, dibahas dalam suatu pertemuan kolaborasi virtual bertema Kreatif Dalam Berkarya. Diselenggarakan Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Rabu (28/07/2021) yang didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja. Mereka bersepakat bahwa untuk mendapatkan karya yang berkualitas diperlukan pemikiran yang kreatif.
BACA JUGA : Yuuk, Ikut Kompetisi Desain Handle Kenari Djaja Award, Berhadiah Total Rp120 Juta
“Webinar ini akan memunculkan bibit unggul para desainer kita yang kreatif,” ujar Hendry Sjarifudin, Direktur PT Kenari Djaja Prima saat membuka webinar Kreatif Dalam Berkarya.
Berpikir kreatif untuk kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan, dibahas dan disampaikan oleh Dosen Desain Produk ITB, Prananda Lufiansyah, melalui tema ‘Bicara Desain’ di hadapan mahasiswa dan pelaku desain.
Kesuksesan dapat diraih bilamana dilakukan dengan serius dan tekun, sebagaimana yang dilakukan oleh pengusaha Afidha Fajar Adhitya yang berhasil membangun ‘Bisnis Ebony’ dari ‘Good Design’ menjadi ‘Good Bussines’, dari sebuah produk menjadi ‘brand’.
BACA JUGA : Rayakan HUT ke-56, Kenari Djaja Siap Lakukan Terobosan Baru
Moderator Danni Eko dari IKJ memimpin webinar yang diikuti sebanyak 407 peserta ini dengan tangkas untuk mengajak peserta kreatif mendapatkan karya yang berkualitas.
Dalam waktu yang bersamaan, HDII bersama dengan Kenari Djaja tengah menyelenggarakan Kompetisi Desain Handele Pintu – Kenari Djaja Award, sampai batas waktu tanggal 15 Agustus 2021. Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan.
Kenari Djaja bahkan memberi kesempatan bagi pemenang desain untuk dicantumkan namanya pada produk Desain yang akan dibuat dan dibantu pemasarannya.