Korporasi

Mitsubishi Corporation Bersama Vasanta Group Garap Proyek Eco Township di Sawangan

Jum'at, 21 Mei 2021 | 15:30 WIB

SAWANGAN, KabarProperti.Id – PT Pakuan Tbk., yang baru saja diakuisisi oleh Vasanta Group, telah resmi berkolaborasi dengan Mitsubishi Corporation (MC), untuk pembangunan kota mandiri baru, di dalam kawasan Shila at Sawangan, sebuah proyek township seluas 102 hektar di Sawangan, di selatan Jakarta. Kemitraan strategis ini diresmikan melalui penandatanganan, antara Direksi PT Pakuan Tbk. dan perwakilan MC beberapa waktu lalu. 

Ini adalah kemitraan strategis kedua antara Vasanta Group dan MC, setelah joint venture untuk pengembangan Vasanta Innopark yang sukses di tahun 2019 oleh kedua perusahaan, satu-satunya superblock di kawasan industri MM2100.

Vasanta Innopark telah berhasil melakukan serah terima Aoki Tower kepada pembeli di bulan Maret 2021, dan Botan Tower rencananya akan diserahterimakan pada Juli 2021. Vasanta Group juga telah memulai pengembangan Nihon Park, taman bertema Jepang terbesar di Koridor Timur Jakarta di bulan berikutnya.

Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia (PT DDI), sebagai anak perusahaan resmi MC di Indonesia, Kenji Ono, mengaku sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Vasanta Group untuk kedua kalinya. Yang pertama di Vasanta Innopark di Cikarang Barat, dan sekarang di Shila at Sawangan di selatan Jakarta.

Shila at Sawangan

BACA JUGA : Vasanta Group Mulai Bangun Mawatu Labuan Bajo, Apa Saja Keunggulannya?

“Kami memandang betapa besarnya potensi pembangunan ini dan dengan mitra yang tepat. seperti biasa kami selalu berkomitmen untuk menawarkan dan memberikan pengembangan bernilai tinggi kepada semua pelanggan dan pemangku kepentingan kami,” ungkap Kenji Ono.

Selanjutnya, Kenji Ono menyatakan bahwa, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jabodetabek telah memberikan kontribusi yang besar ke pasar properti di Jakarta dan kota-kota satelitnya. Sekarang adalah saat yang tepat untuk Sawangan.

“Kami ingin memanfaatkan potensi ini, dan kami sangat yakin karena kami mengembangkannya bersama Vasanta Group, mitra dengan reputasi dalam memberikan kualitas dan nilai tambah kepada pelanggan dan masyarakat, ” kata Kenji Ono.

Vice President Director PT Pakuan Tbk, Erick Wihardja berkata,  “MC adalah perusahaan dunia terkemuka dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan mereka. Kemitraan strategis antara PT Pakuan Tbk dan PT Diamond Development Indonesia dalam mengembangkan Shila at Sawangan adalah sebuah pernyataan kepercayaan dari PT Diamond Development Indonesia terhadap kami, dalam kemitraan yang tengah berlangsung ini.”

Shila at Sawangan

BACA JUGA : Vasanta Group Kembangkan Township Shila at Sawangan Seluas 102 Hektar

Erick Wihardja menambahkan, “Kedua perusahaan ini memiliki komitmen yang sama dan selaras kepada pelanggan dan investor masing-masing, yaitu untuk menghadirkan perumahan berkualitas di lokasi terbaik, dengan tepat waktu, dan  nilai keseluruhan produk bagi pembeli yang telah mempercayakan kediaman dan investasi mereka kepada kami.”

Berlokasi strategis dekat Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (JORR2), Shila at Sawangan hanya berjarak delapan menit berkendara dari Gerbang Tol Sawangan ke Antasari di Jakarta Selatan. Tol baru JORR2 dengan gerbang Pamulang juga akan semakin meningkatkan konektivitas ke lokasi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Tangerang.

Menyoroti pentingnya kolaborasi ini, Chief Marketing Officer Shila at Sawangan, Denny Asalim, mengatakan, “Bersama dengan MC, kami ingin berkontribusi lebih untuk masyarakat di Sawangan dan sekitarnya, dengan memberikan konsep perumahan yang berkualitas dan inovatif serta fasilitas yang lengkap untuk semua gaya hidup di tengah suasana pemukiman tepi danau premium yang dikelilingi oleh area terbuka hijau yang asri.”

Shila at Sawangan akan menjadi pusat perumahan dan kawasan komersial baru di  selatan Jakarta, terdiri dari low-rise apartment, suasana hunian di tepi danau yang eksklusif serta anak sungai pribadi  dan pemandangan pegunungan yang indah. 

Shila at Sawangan

BACA JUGA : Tunjukan Komitmen, Vasanta Innopark Mulai Diserahterimakan

Pembangunan dijadwalkan mulai pada paruh kedua 2021, dan saat ini tahap awal pembangunan telah dimulai di lokasi. Peresmian galeri pemasaran juga akan berlangsung pada 29 Mei, 2021, sedangkan pintu masuk utama di Jl. Bojongsari dan show unit diperkirakan akan selesai pada Juni 2021.

Para penghuni dan masyarakat Indonesia serta wisatawan asing akan memiliki akses ke fasilitas kota mandiri baru ini, seperti klub olahraga dan kawasan komersial terdiri dari ruang terbuka komersial seluas 2,5 hektar, taman bisnis, serta shopping street sepanjang 1 kM dengan arsitektur Eropa. Layaknya kota metropolitan London dan Paris, dimana tersedia jalur pedestrian selebar 6 meter, melengkapi indahnya alam yang saat ini ada.

The X-Change, dan pasar modern dengan arcade bergaya art deco serta klub olahraga juga akan menjadi bagian dari kota mandiri baru ini. Di pertigaan Jalan Mochtar dan Jl. Bojongsari, terdapat kawasan yang dulunya bernama Sawangan Golf and Resort, lapangan golf tertua kedua di Indonesia dengan danau alami seluas 26 hektare yang menjadi permata mahkota di selatan.  

Pencari rumah dan investor properti dipastikan akan menyambut hangat peluncuran  “The Grove“, klaster perumahan perdana di Shila at Sawangan. Klaster The Grove sendiri didesain secara eksklusif, dimana penghuni disuguhkan pemandangan greenery dengan Central Garden di tengah klaster, pepohonan sepanjang jalan masuk serta dua tipe rumah dengan design arsitektur yang berkesan mewah, The Courtyard & The Terrace.

BACA JUGA : Vasanta Gaet Hippindo Bangun Destinasi Wisata Belanja di Timur Jakarta

The Courtyard dibangun dengan desain yang unik, terdiri dari dua struktur bangunan dan taman pribadi di tengahnya, sebuah proposisi yang langka namun fungsional. The Terrace dibangun sebagai rumah premium modern, yang dirancang secara cermat dengan teras samping yang membuat setiap unit menjadi rumah sudut, sehingga meningkatkan sirkulasi udara dan meningkatkan pencahayaan di dalam rumah.

Pencari rumah dan investor yang berminat dapat mulai mengunjungi show unit Shila at Sawangan sekarang untuk mendapatkan Nomor Urut Pendaftaran (NUP). Pemilihan unit juga akan dilakukan pada Juni 2021 mendatang.

Tentang Vasanta Group

Vasanta merupakan salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia. Perusahaan yang membangun di atas fondasi gabungan pengalaman real estat pendiri dan dewan direksi selama lebih dari ratusan tahun. Berkontribusi pada pembangunan di kota metropolitan Jabodetabek dengan komitmen, inovasi, dan mengangkat tolok ukur baru di level yang lebih tinggi, Vasanta Group terus menjalankan misinya di panggung utama.

Sejak awal beroperasi, Vasanta berfokus pada pembangunan kompleks penggunaan campuran, yang terdiri dari kawasan komersial dan hunian. Dalam menciptakan kawasan hunian, Vasanta memberikan nilai-nilai tambahan produk yang memberikan manfaat kepada konsumen dengan mempersembahkan konsep hunian yang berkualitas tinggi, inovatif, serta fasilitas lengkap untuk semua gaya hidup di lokasi strategis untuk menjamin kenyamanan.

Kesuksesan Vasanta terbukti melalui komitmen yang tinggi sebagai pengembang yang mengutamakan kualitas hunian di kawasan terbaik dan ketepatan waktu dalam penyelesaian pembangunan proyeknya. Selain Shila at Sawangan, PT Vasanta Indo Properti juga mengembangkan dan mengelola proyek lain seperti Saumata & Saumata Suites, Vasanta Innopark dan Mawatu.

BACA JUGA : Vasanta Innopark Gelar Topping Off Tower Aoki dan Botan Tepat Waktu

Tentang PT DDI & MC

PT Diamond Development Indonesia (DDI) adalah anak perusahaan MC yang berinvestasi dan mengembangkan proyek real estate melalui kemitraan dengan sejumlah pengembang properti terkemuka di Indonesia.

MC adalah perusahaan global yang terintegrasi dan menjalankan berbagai bisnis melalui banyak kantor dan anak perusahaan yang tersebar di 90 negara dari seluruh dunia, dengan koneksi global sekitar 1.700 grup perusahaan.

MC memiliki 10 kelompok usaha yang beroperasi di hampir setiap industri: gas alam, bahan industri, minyak dan gas, pertambangan batu bara, infrastruktur, otomotif, industri makanan dan minuman, perusahaan listrik, dan pembangunan perkotaan. Melalui 10 grup bisnis ini, MC saat ini berkembang melampaui bisnis tradisional dan terjun ke industri pengembangan properti, produsen, dan operator manufaktur, bekerja dan berkolaborasi dengan beragam mitra terkemuka dari seluruh dunia.

Dengan komitmen untuk menjalankan bisnis dengan integritas dan kesetaraan, MC berdedikasi untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. MC tercatat memiliki berbagai proyek yang tersebar di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close