Peran Penting Digital Branding pada Pemasaran Properti
Jum'at, 15 November 2019 | 18:31 WIB
JAKARTA, KabarProperti.id – Portal properti Lamudi.co.id bekerja sama dengan Facebook Indonesia mengadakan seminar dengan tema “The Future of Branding: How to Connect with Consumers”, yang dihadiri oleh sejumlah mitra bisnis Lamudi.co.id dari perusahaan pengembang properti di Indonesia, beberapa waktu lalu. Melalui seminar ini, Lamudi.co.id mengedepankan pentingnya peran digital branding sebagai salah satu bagian penting dari strategi pemasaran properti demi menggapai konsumen dengan lebih baik lagi.
Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber perwakilan dari Lamudi.co.id dan Facebook, seperti Mart Polman Managing Director Lamudi.co.id, Yoga Priyautama Commercial Director Lamudi.co.id, Aldo Rambie Head of Client Facebook, dan juga Nicoline Patricia yang merupakan content creator.
Para pelaku industri properti sudah mulai memahami pentingnya peran digital dalam strategi pemasaran mereka, namun hampir semua terfokus pada digital marketing dan hanya sedikit yang betul-betul menjalani digital branding. Padahal, digital branding bisa membantu pelaku industri untuk lebih dikenal dan dipercaya oleh konsumen. Di tengah pasang surutnya prospek bisnis properti di Indonesia, pengembang properti perlu dengan cerdas mengatur strategi pemasaran mereka dengan menyertakan digtal branding di dalamnya.
Dalam kesempatan yang sama, Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, menyatakan bahwa acara ini memang sengaja diadakan guna membangun pemahaman tentang pentingnya digital branding dan berbagi wawasan dari para pakar industri mengenai tren & praktik terbaik untuk membangun digital branding.
“Sebesar 92% dari pembeli dan calon pembeli properti di Indonesia at some point mencari informasi di internet. Untuk itu, penting bagi pelaku usaha properti untuk bisa melakukan kegiatan digital branding yang terintegrasi agar bisa bersaing di pasar yang kompetitif ini,” ungkap Yoga Priyautama, Commercial Director Lamudi.co.id.
Hal ini turut diyakini oleh Aldo Rambie, Client Partner of Facebook Indonesia yang dalam kesempatan kali ini memaparkan, “Tren pelaku usaha mengadaptasi strategi digital branding merupakan bagian dari membangun dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan para konsumen.” Dalam kaitannya dengan bisnis properti, melalui hubungan yang baik dengan konsumen, para developer properti akan memiliki kesempatan lebih untuk menyampaikan penawaran lainnya dan berkontribusi menghadirkan leads penjualan yang lebih baik bagi perusahaannya.
“Melalui acara ini, kami berharap akan mampu membuka wawasan para mitra mengenai pentingnya digital branding dalam membangun citra perusahaan yang akan berdampak positif juga pada penjualan, sehingga industri properti di Indonesia bisa lebih baik lagi di masa mendatang,” tutup Mart Polman.