Korporasi

PT Sentul City Tbk. Berkomitmen Datangkan Investasi Besar dari Dalam dan Luar Negeri

Rabu, 11 november 2020 | 06:40 WIB

BABAKAN MADANG, KabarProperti.id – Perusahaan pengembang PT Sentul City Tbk (SC) berkomitmen mendatangkan investasi asing dan nasional secara besar-besaran dalam rangka mempercepat pembangunan Kota Mandiri Sentul City, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Menurut Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk. Basaria Panjaitan, untuk mendukung langkah strategis tersebut, perseroan terus berupaya membangun infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh para calon investor, meski sempat terkendala oleh pandemi Covid-19.

AEON Mall Sentul City yang akan diresmikan Bupati Bogor hari Rabu (11/11/2020) adalah bukti komitmen kami dalam menarik investasi. Untuk kebutuhan AEON Mall ini, kami siapkan gedung berikut berbagai sarana pendukungnya. Sebelumnya sudah hadir IKEA Sentul City yang berada di samping AEON Mall,” jelas Basaria dalam keterangan persnya, Selasa (10/11/2020).

Basaria Panjaitan
Basaria Panjaitan : Pengembangan Sentul Central Business Distric (SCBD) menjadi prioritas utama manajemen

Baca juga : Opus Park Raih Penghargaan “The Most Speciality Design Apartment in Bogor”

Menurut  mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK) ini, pengembangan Sentul Central Business Distric (SCBD) menjadi prioritas utama manajemen PT SC. Setelah sukses membangun AEON Mall, manajemen tengah merancang pembangunan kawasan bisnis baru yakni premium factory outlet terbesar se-Asia Tenggara.

“Kita ingin terjadi percepatan pembangunan agar kegiatan bisnis berskala besar di kawasan Kota Mandiri Sentul City ini memberikan dampak ekonomi kepada stakeholders, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Baca juga : Miliki Banyak Keunggulan, The Sanctuary Collection Optimis Disambut Baik Pasar

Karena itu, Basaria berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor untuk dapat mewujudkan kawasan Sentul City sebagai kota mandiri lengkap dengan sarana dan prasarana penunjang berskala internasional. ‘’Kami berharap Pemda Kabupaten Bogor memposisikan PT Sentul City Tbk sebagai mitra stategis dalam mendatangkan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan rakyat saat ini,’’ katanya.

Sekali lagi, lanjut Basaria, Kami berharap pemerintah daerah dan PT SC Tbk sebagai perusahaan pengembang kota mandiri, menjadi mitra sejajar untuk selalu bersama membangun dan memajukan Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Banyak hal yang harus dikordinasikan bersama, misalnya saja tentang pendapatan daerah dari PBB, sehingga PT SC Tbk. dapat menjadi pintu masuk investasi dan pintu masuk PAD yang lebih besar lagi.

Baca juga : Toko IKEA Sentul City Resmi Dibuka

“Kalau kita kalkulasi, pendapaan daerah dari PBB itu kan relative kecil jika dibandingkan dengan potensi pendapat di luar itu jika kawasan ini menjadi surga para investor baik nasional maupun asing,’’ kata Basaria, ‘’Agar kawasan Sentul City ini menjadi surga bagi para investor besar, diperlukan dukungan dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Selain harus menjadi surga bagi para investor besar, PT Sentul City Tbk juga memberikan ruang yang lebar bagi para pengusaha UKM. Itu sebabnya, perseroan juga mendorong manajemen AEON Mall Sentul City untuk memberi space khusus bagi para pelaku UKM di Kabupaten Bogor. “Kami juga punya pasar bersih, Pasar Sentul City yang bisa menjadi surga para pelaku UMKM,” ujar Basaria.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close