Event

DPD AREBI DKI Jakarta Gelar Musda, Clement Francis Kembali Terpilih jadi Ketua

Rabu, 07 April 2021 | 21:00 WIB

JAKARTA, KabarProperti.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Desindes Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021), yang juga ditayangkan secara virtual. Selain mengadakan pemilihan serta pelantikan ketua baru DPD AREBI DKI Jakarta masa bakti 2021-2024, juga digelar talkshow bertema Broker Properti Bangkit di Masa Pandemi. Selain itu juga Kupas Tuntas Broker Abal-Abal di Mafia Tanah bersama Dino Pati Djalal yang  berbagi pengalamannya menghadapi mafia tanah.

Setelah melalui musyawarah, pimpinan sidang presidium yang dipimpin Ketua Sofyar Eldin, Sekretaris Nita Aditama, dan anggota Nancy Amelia memutuskan memilih kembali Clement Francis sebagai ketua DPD AREBI DKI Jakarta masa bakti 2021-2024.

Clement Francis menjadi kandidat tunggal dan merupakan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta periode 2017-2020. Clement yang juga pernah menjadi pengurus Bidang Ekonomi dan Usaha DPD AREBI DKI Jakarta (2011-2014), Kabid Pendidikan dan Training (2014-2015), dan Wakil Ketua DPD AREBI DKI Jakarta (2015-2017).

Clement Francis
Clement Francis : Semua harus bergandengan tangan untuk memajukan industri broker properti di Indonesia

Baca juga : Dihadiri 18.000 Pengunjung, AREBI Sukses Gelar The Biggest Real Estate Summit 2020

Dalam pemaparan visi dan misi, Clement  memiliki tujuan agar industri broker dapat diperhitungkan dan terus melaju pesat meski di tengah situasi yang serba sulit dan tak menentu di masa pandemi Covid-19.

“Visi misi saya memajukan industri broker di DKI Jakarta  di mana AREBI mau memberikan manfaat, memberikan solusi kepada setiap member. Agar semua member itu mempunyai integritas dan etika yang benar,” ujar Clement.

Tak hanya soal memajukan industri broker, Clement pun memperjuangkan kesejahteraan para broker, untuk memperoleh penghasilan yang layak sesuai jasa yang mereka berikan.

“Saya katakan kepada teman-teman, kalau kita memberikan service yang terbaik pada saat kita membicarakan yang baik-baik mengenai komisi, saya yakin vendor akan memberikan yang terbaik. Ini jadi suatu tantangan buat kita semua dan saya juga berharap di kepengurusan ke depan kita akan lebih banyak lagi bekerja sama dengan pemerintah daerah yaitu dengan Pemprov DKI, dengan Kadin, supaya  industri broker ini bisa lebih maju,” papar Clemen.

Musda DPD AREBI DKI Jakarta

Baca juga : Rayakan HUT Ke-27 : AREBI dari Kita, oleh Kita, untuk Semua

Pada kepengurusannya kali ini, Clement juga berencana menyosialisasikan AREBI kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta. Hal itu dimaksudkan agar seluruh masyarakat mengetahui keberadaan AREBI dan mau memakai tenaga marketing yang profesional yang berlisensi anggota AREBI.

“Saya sudah siapkan tim digital marketing yang akan campaign kepada masyarakat umum untuk memakai tenaga broker beranggotakan AREBI dengan lisensi LSP BPI untuk kemajuan kita bersama. Saya berharap kepada teman teman yang hadir untuk berpartisipasi untuk meningkatkan industri broker ini lebih maju dan berjaya,” kata Clement.

Clement juga mengaku siap bekerja keras. “Mari kita terus memajukan industri broker properti. Kemajuan industri ini saya katakan ke pengurus  adalah kemajuan bersama bukan perorangan. Kita harus bergandengan tangan untuk memajukan industri broker Indonesia,” ujar Clement.

“Apabila ada yang perlu dikoreksi, bisa bicara ke saya langsung. Saya bukan orang hebat, saya bukan orang yang tahu semuanya, tapi saya butuh support dan masukan. Lewat kepengurusan ini semoga asosiasi kita berjaya dan sukses,”  ujar Clement.

Baca juga : Pentingnya Sertifikasi Profesi Broker Properti

Clement Francis dan Lukas Bong
Clement Francis dan Lukas Bong

Ketua Umum DPP AREBI, Lukas Bong mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPD AREBI DKI Jakarta periode 2021-2024. “Di dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kami harap pengurus menjunjung tinggi kode etik AREBI, AD/ART, serta segala peraturan yang berlaku. Menempatkan kepentingan bangsa dan negara sebagai prioritas utama dan menempatkan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi,” kata Lukas.

Romeo Daniel, Head Mortgage KPR BTN juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPD AREBI DKI Jakarta periode 2021-2024. “Selamat bekerja dan semoga AREBI semakin berkembang di masa datang,” ujat Romeo.

Dino Pati Djalal
Dino Pati Djalal : Pakailah broker anggota AREBI yang sudah tersertifikasi

Dalam Kupas Tuntas Broker Abal-Abal di Mafia Tanah, Dino Pati Djalal mengatakan agar masyarakat hati-hati dan waspada kepada broker properti abal-abal yang menjadi anggota komplotan mafia tanah. Namun, ia juga mendapatkan broker properti yang professional.

“Tidak semua broker properti itu abal-abal. Ada juga yang bekerja professional. Oleh karena itu masyarakat harus hati-hati. Salah satunya dengan tidak gampang memberikan sertifikat,” ujar Dino Pati Djalal seraya mengatakan, salah satu kewaspadaan dan kehati-hatian adalah dengan menggunakan broker properti anggota AREBI yang sudah tersertifikasi. “Broker properti juga jangan patah semangat jika diwaspadai. Tunjukan saja dengan kerja yang professional karena kepercayaan itu tidak didapat dengan mudah,” tambah  Dino Pati Djalal.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close