Residensial

The MAJ Residences Cibubur, Hunian yang Menyatu dengan Universitas

Kamis, 19 Agustus 2021 | 05:00 WIB

CIBUBUR, KabarProperti.id – Di masa pandemi Covid-19, pesona kawasan Cibubur (Transyogi) sebagai destinasi hunian dan investasi properti tidak pernah memudar. Pasalnya, kawasan yang beririsan dengan (menghubungkan) 4 kabupaten kota (Jakarta Timur, Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bogor) ini terbilang sangat strategis serta merupakan kawasan yang sedang berkembang.

Hal ini tak terlepas dari dukungan masifnya pembangunan infrastruktur sekitar kawasan Cibubur dalam lima tahun terakhir ini. Sebut saja proyek LRT Jakarta-Bogor dan proyek Tol Cimanggis-Cibitung yang saat ini sedang dipersiapkan untuk segera dioperasikan. Kondisi ini  jelas dan mempertegas bahwa kawasan Cibubur merupakan salah satu kawasan sunrise property yang banyak dilirik investor maupun end user.

Sehingga jangan heran, jika banyak pengembang papan atas yang tertarik mengembangkan proyek properti di Cibubur, baik rumah tapak (landed house) maupun hunian vertikal atau apartemen, dan terbukti berkembang sangat pesat. Bahkan kedepannya, Cibubur yang memiliki jarak dan waktu tempuh relatif dekat dari Jakarta ini, diyakini akan menjadi lokasi tren kawasan hunian paling bergairah dibanding kawasan penyangga Ibu kota lainnya.

Prospek ini lah yang menarik Ancora Residential Fund (ARF), suatu perusahaan pengelola dana (private equity real estate fund) yang berkedudukan di Singapura dengan investor dari mancanegara, untuk menghadirkan sebuah mahakarya yang bertajuk “The MAJ Residences Cibubur”.

BACA JUGA : Metland Tambun Pasarkan Platinum Garden Seharga Rp800 Jutaan

Selanjutnya ARF menggandeng The MAJ Group untuk menjalankan proyek ini selaku manajemen proyek.  Proyek hunian vertikal (apartemen) yang dikembangkan di atas lahan seluas 1,9 hektar ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hunian terpadu baru bagi kalangan milenial, para professional,dan keluarga muda yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas kelas premium lainnya.

Sebelumnya The MAJ Group telah sukses mengembangkan beberapa proyek properti diantaranya: The MAJ Nusa Dua (Bali) dan The MAJ Bekasi (Bekasi).

Dilihat dari sisi lokasi, The MAJ Residences Cibubur memang sangat mendukung mobilitas para penghuni. Bayangkan saja, proyek yang dipasarkan mulai dari Rp300 jutaan per unit ini, bisa diakses dari Tol Jagorawi (5 menit dari exit Tol Cibubur), Exit Tol Cimanggis-Jatisampurna (3 menit), 5 menit dari Stasiun LRT Cibubur dan 15 menitke Bandara International Halim Perdana Kusuma.

“Proyek kami ini berada tepat dijantung kawasan bisnis Cibubur, akan dibangun 3 tower apartemen 35 lantai, yang dikembangkan dalam dua fase. Tahap pertama akan dibangun dua tower, yakni Tower Mahesa dan Tower Amarta. Selanjutnya (fase dua) akan dibangun  tower J,” ungkap Tommy Santoso, Direktur Utama PT Amarta Gemilang Indotopaz, pengembang The MAJ Residences Cibubur.

BACA JUGA : Synthesis Development Pasarkan Synthesis Huis Bergaya Skandinavia

Lebih lanjut, Tommy menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya terlebih dahulu memasarkan Tower Mahesa dengan jumlah 1.162 unit. Sebanyak 101 unit diantaranya merupakan tipe 2 bedroom, sedangkan sisanya adalah tipe studio. The MAJ Residences Cibubur juga mendesain unitnya agar bias dikembangkan dengan opsi modular menjadi 3 bedroom sehingga konsumen memiliki beberapa alternatif huniansesuai kebutuhan mereka.

Menariknya lagi,  The MAJ Residences Cibubur dikembangkan dengan konsep yang cukup unik, dimana hunian yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur Km 2 No. 88 ini akan dipadukan dengan universitas ternama.

Khusus untuk lantai 3 di podium, akan menjadi kampus dari universitas tersebut, untuk menjawab sistem pembelajaran yang saat ini sedang berkembang di banyak negara yakni mendekatkan institusi pendidikan ke kawasan hunian

“Fasilitas yang kami sediakan nantinya juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan para penghuni. Kami juga sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia. Kalau tidak ada aral melintang, The MAJ Residences Cibubur akan menjadi apartemen pertama di Cibubur yang memiliki fasilitas pendidikan tinggi (universitas),” ujar Tommy .

BACA JUGA : Sinar Mas Land Hadirkan Cozmohouse di BSD City Bagian Barat

Dengan adanya universitas, kata Tommy, maka nilai investasi unit apartemen di The MAJ Residences Cibubur akan tumbuh cepat. Selain nyaman untuk dihuni, unit apartemen sangat menguntungkan dan mudah jika disewakan.

Selain konsep yang menarik serta lokasi yang strategis, The MAJ Residences Cibubur juga akan dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Berbagai fasilitas yang disediakan oleh The MAJ Residences Cibubur antara lain, di Lantai 1 dan Lantai 2 merupakan area pusat perbelanjaan dan kuliner yang di desain dengan konsep Shopping Arcade, sedangkan bagian pelataran akan disiapkan sebagai Kawasan Kuliner yang akan dikenal dengan nama The MAJ Cibubur Walk.

Selain itu, bagi para penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas terbaik di lantai Podium Plaza Facilities seperti infinity pool yang kolamnya akan mengarah ke Gunung Salak dan Gunung Pangrango, Jacuzzi, Sauna, fasilitas mini golf, outdoor dan indoor gym, jogging track sepanjang 600 m, aula pertemuan, children playround, lapangan basket 3 on 3barbeque area, sky lounge yang terletak di antara lantai 17 dan 18 serta beragam fasilitas lainnya.

“Dengan fasilitas terbaik yang disediakan dan lokasi yang terletak di jantung area Cibubur, The MAJ Residences Cibubur menjadi pilihan paling tepat untuk gaya hidup yang berkelas terutama bagi para professional muda dan kaum milenial serta keluarga muda dan juga para investor,” imbuhnya.

Tommy optimis, pembangunan The MAJ Residences bisa dilakukan on schedule, sebab semua persiapan, terutama perijinan sudah memasuki tahapan Amdal dengan target Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) bisa didapatkan di tahun ini. “Dengan segala persiapan yang telah kami lakukan hingga saat ini, kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktu,” pungkas Tommy.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close